KAPOLRES SALATIGA BERIKAN BANTUAN APD KEPADA RSUD KOTA SALATIGA

.

KAPOLRES SALATIGA BERIKAN BANTUAN APD KEPADA RSUD KOTA SALATIGA

Sabtu, 16 Mei 2020

Salatiga - bhayangkaraperdana.com - Kepolisian Negara Republik Indonesia yang merupakan bagian dari garda terdepan dalam upaya pencegahan penyebaran covid19, yang senantiasa bersinergi dan peduli serta memberikan dukungan penuh kepada satuan gugus tugas penanganan covid19.

" Penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) ini, merupakan salah satu wujud nyata akan kepedulian dan dukungan Polri melalui Polres Salatiga, dan acara penyerahan bantuan APD yang berupa baju hazmat dan masker kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) RSUD Kota Salatiga tersebut, diserahkan secara langsung oleh Kapolres kepada Warsono selaku Ketua DKP PPNI RSUD Kota Salatiga, di halaman Pendopo Polres Salatiga, pada hari Jumat tanggal (15/05/2020).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Salatiga menyampaikan, APD yang diserahkan kepada Nakes ini merupakan donasi dari Personil Polres Salatiga, sebagai wujud kepedulian dan dukungan moril bagi para Nakes yang menjadi garda terdepan, dalam upaya mengatasi pandemi global Covid19.

AKBP Rahmad Hidayat juga menerangkan, Polri akan bersinergi dengan seluruh satuan tugas pencegahan covid 19, dalam upaya memutus mata rantai peyebaran covid 19 di Kota Salatiga pada khususnya, dan bantuan ini merupakan wujud komitmen  Polri yang senantiasa selalu peduli dan mendukung penuh terhadap Nakes yang merupakan garda terdepan dalam penanganan covid 19.

Hal serupa juga pernah diberikan kepada Nakes RSPAW dr Ario Wirawan beberapa waktu yang lalu, dan akan diupayakan terus untuk mengumpulkan bantuan, Terangnya.

Kapolres Salatiga juga menjelaskan bahwa Program ini merupakan inisiasi dari Polda Jateng, yang berupaya memberikan dukungan penuh terhadap seluruh tenaga kesehatan yang ada didaerah juga sebagai garda terdepan penanggulangan covid 19, dan hal ini merupakan wujud kepedulian dan dukungan Polri kepada Nakes untuk menanggulagi Pandemi Covid 19 dan menutus mata rantai penyebarannya, Pungkas AKBP Rahmad Hidayat

Warsono selaku Ketua DKP PPNI Kota Salatiga mengucapkan, banyak terimaksih dan mengapresiasi apa yang diberikan jajaran Kepolisian dari pusat sampai daerah yang sangat peduli dengan tenaga kesehatan, kami sangat terharu ditengah masih banyaknya masyarakat yang skeptis terhadap tugas tenaga kesehatan.

Polri senantiasa memberikan dukungan yang sangat berarti khususnya dukungan moril,  hal inilah yang paling dibutuhkan tenaga kesehatan untuk menambah kekuatan dan motifasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19, Pungkas Warsono. (Indra Garuda)