Karena Melanggar Perda Toko Swalayan Modern Di Kab Semarang Di Segel.

.

Karena Melanggar Perda Toko Swalayan Modern Di Kab Semarang Di Segel.

Kamis, 07 Mei 2020

Ungaran, bhayangkaraperdana.com - Karena Melanggar Perda Toko Swalayan Modern Di Kabupaten Semarang Di Segel oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Semarang, Rabu (6/4/2020).

Toko Swalayan Modern tersebut telah melanggar Perda No. 2 Tahun 2018 yaitu pelanggaran administrasi. Dan Pelanggaran tersebut ada beberapa Toko Swalayan di Kabupaten Semarang yang melanggarnya.

Kepala Seksi Perdagangan Disperindag Kabupaten Semarang Suharyadi saat di temui Harian 7 di lokasi menyampaikan, " Penyegelan Toko Swalayan ini akan berakhir hingga pihak swalayan tersebut menyelesaikan kewajibannya  dalam hal perijinan, " katanya.

" Karena mereka tidak memberikan pelaporan berkala ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab Semarang, dan Surat Ijin Sudah Habis masanya, " ujarnya.

" Dan tahap pertama ini kami akan melakukan penyegelan sekitar 15 Toko Swalayan di Kab Semarang, " pungkasnya.

Kasi Penyelidikan Dan Penyidikan Satpol PP Kab Semarang Wahyu Pito Nugroho juga menyampaikan, " Kami melaksanakan penyegelan ini sesuai dengan Surat dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk melaksanakan pendampingan melaksanakan peraturan daerah no.2 tahun 2018 tentang penanganan pelanggaran Toko Swalayan Modern, "ucapnya.

" Kami berharap ijin yang tidak berlaku lagi atau belum pengurusan sudah terlampaui segera diselesaikan dan kami hanya mendampingi saja mana-mana saja yang akan di tutup, dan yang bisa melakukan ini semua adalah Dinas Perindustrian dan Perdagangan melalui surat perintah, " tegasnya.

Fitri salah satu karyawan menyampakaian, " bahwa penyegelan ini tidak tahu sama sekali," ucapnya.

" Semua masalah penyegelan ini semua yang tahu dari kantor semua, saya tidak tahu, tahu pun hari ini, kalo Toko di segel," pungkasnya.(rie/novita)