KEGIATAN PATROLI SINERGITAS TIGA PILAR DI ARGOMULYO SALATIGA

.

KEGIATAN PATROLI SINERGITAS TIGA PILAR DI ARGOMULYO SALATIGA

Minggu, 03 Mei 2020

Salatiga, bhayangkaraperdana.com - Dalam masa pandemi Covid 19 dan maraknya angka kriminalitas yang semakin meningkat akhir-akhir ini, kegiatan patroli sinergitas Tiga Pilar (FORKOMPIMCAM) jajaran Polsek Argomulyo Polres Salatiga, Koramil 16 Tingkir dan Camat Argomulyo melaksanakan patroli keliling, pada hari Sabtu (02/05/2020).

Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Camat Argomulyo, melaksanakan tugas masing-masing sesuai dengan Tupoksi secara profesional dan proporsional, melakukan patroli keliling dengan rute skala prioritas di wilayah Kelurahan Noborejo, Randuacir, Ledok, Tegalrejo dan Kumpulrejo.

Kapolsek Argomulyo Iptu Asikin mengapresiasi kepada masyarakat yang telah memahami pentingnya keamanan lingkungan, sehingga dengan sukarela menjaga keamanan disetiap lini lingkungan masing-masing melalui ronda malam.

Pada kesempatan ini pula memberikan edukasi terhadap masyarakat mengenai aturan saat melakukan jaga malam, minimal 2 orang dan setiap pergerakannya selalu bergilir untuk memutari wilayah, guna memastikan kondisi aman, dikarenakan keamanan dan kenyamanan merupakan kebutuhan asasi masyarakat sesuai yang di amanatkan UUD 1945, pasal 30, ayat 1 sampai 5, Jelasnya.

Menghimbau kepada masyarakat agar tidak membawa senjata tajam atau senjata api dan dianjurkan membawa perlengkapan ronda malam yang tidak melanggar hukum, seperti senter, kentongan, tongkat dan jangan main hakim sendiri terhadap pelaku tindak kejahatan, dan laporkan pada pihak kepolisian terdekat, Tandasnya.

Danramil 16 Tingkir Kodim 0714 Kapten Cba Muhamad Kurdi juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak menutup jalan utama, dikarenakan akan menghambat kepentingan umum, jika terjadi hal demikian, maka bisa dikenakan tindak pidana, dan apabila ada konflik sosial agar melaporkan hal tersebut pada pihak berwajib, Ungkapnya.

Agus Dwi Budiyono selaku Camat Argomulyo Salatiga juga memberikan pengarahan kepada masyarakat dalam masa pandemi Covid 19 ini agar tetap mematuhi peraturan Pemerintah melalui Protokol Kesehatan, diwajibkan selalu menjaga jarak, cuci tangan di air yang mengalir dan selalu menggunakan masker, Terangnya. (Indra Garuda )