KEMBALI TIM GUGUS TUGAS COVID - 19 JEMPUT WARGA YANG TERINDIKASI VIRUS CORONA

.

KEMBALI TIM GUGUS TUGAS COVID - 19 JEMPUT WARGA YANG TERINDIKASI VIRUS CORONA

Selasa, 19 Mei 2020
Saat penjemputan oleh Tim Gugus Tugas pencegahan virus covid 19 kab Grobogan

GROBOGAN, bhayangkaraperdama.com - Kembali Tim Gugus Tugas pencegahan virus covid 19 kab Grobogan jemput warga yang yang terindikasi virus covid 19 Senin (17/5/2020 ) sekitar pukul 14.18 Wib .

Penjemputan korban suspect covid-19 adalah warga Dsn. Jambean RT 06 / RW 1 1 Desa Sembungharjo Kec. Pulokulon.

Hadir dalam penjemputan tersebut
Kapolsek Panunggalan AKP WIBOWO, SH, Danramil Pulokulon Lettu Inf Miftahul Huda Kades Sembungharjo Sudarsono, S. kom yang didampingi Kadus Jambangan.

Tim Puskesmas Pulokulon II dan Team kesehatan dari Dinkes Purwodadi tiba dilokasi dengan menggunakan protokol yang ada. Babhinkamtibmas dan babhinsa desa Sembungharjo hadir untuk menjaga serta mengawasi proses penjemputan warga Sembungharjo yang positif terkena virus covid 19.

Dalam proses penjemputan yang dilakukan oleh Tiem dinas kesehatan Purwodadi dan Puskesmas Pulokulon II  korban suspect covid-19/corona selanjutnya dibawa di RS. Ki Ageng Selo Wirosari untuk mendapatkan perawatan dan pengawasan.
Proses penjemputan
Menurut informasi yang diperoleh awak media bhayangkaraperdana.com  korban beserta keluarga  sebelumnya bekerja di Jakarta dengan membuka warung makan Dan dijalaninya sudah bertahun - tahun disana.

Pada hari Senin, 18 Mei 2020 sekira Pkl. 04.00 Wib korban se keluarga sampai di rumah. Keterangan dari korban sebelum pulang kampung korban merasa ada gejala yang mirip gejala virus Corona kemudian korban berobat di RS Jakarta, sebelum hasil swab turun korban beserta keluarga sudah pulang kampung bersama suami, 2 anak kandung, anak mantu dan 1 cucu. Sedangkan hasil swab baru turun juga pada hari Senin, 18 Mei 2020 yang menyatakan positif.
Untuk mengantisipasi adanya gejala reaktif ke pihak lain team medis Dinkes kab Grobogan  langsung melakukan rapid test kepada seluruh penghuni yang serumah dengan korban covid 19.

Korban yang berinisial Ms ( 40 th, ) adalah warga Dsn. Jambean RT 06 / 11 Desa Sembungharjo Kec. Pulokulon tersebut sempat membuat cemas keluarga dan masyarakat sekitar.

Adapun seluruh keluarga yang pulang kampung bersama sama, setelah diadakan rapid test kesemuanya negatif

Ka Dinas Kesehatan kab Grobogan dr. Slamet Widodo menghimbau agar seluruh warga sekitar rumah korban diminta tetap tenang dan sabar serta tidak panik  Protoko keselamatan tetap dipatuhi pakai masker hindari kerumunan.

Sedangkan khusus warga RT 06 / 11 dihimbau agar bisa  melakukan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan di rumah masing-masing.
Apabila ditemukan gejala yang menyerupai virus covid-19/Corona agar segera menghubungi relawan setempat sehingga petugas puskesmas Pulokulon II akan datang untuk pemeriksaan lebih lanjut.
Situasi penjemputan korban suspect covid-19 dalam keadaan aman, lancar dan terkendali. ( Imam )