KOSTI KORWIL GROBOGAN BAGIKAN PAKET SEMBAKO

.

KOSTI KORWIL GROBOGAN BAGIKAN PAKET SEMBAKO

Minggu, 17 Mei 2020

GROBOGAN, bhayangkaraperdana.Com - Dengan penuh semangat dan tetap energik Komunitas Sepeda Tua ( KOSTI ) Korwil Grobogan mengadakan kegiatan bakti sosial. Minggu ( 17/5/2020 ) dengan cara pembagian paket sembako kepada warga yang kurang mampu disepanjang jalan yang dilewati KOSTI.

Rombongan KOSTI yang diketuai Drh .Riyanto cukup kompak penuh semangat. Yang tentunya masih tetap mengikuti protokol keamanan yang ada dari penyebaran virus covid - 19.

Dengan membunyikan bel khas sepeda onthel rombongan KOSTI melewati bundaran simpang lima Purwodadi dan masuk kota lewat jalan R.Soeprapto. Disepanjang perjalana rombongan KOSTI ketika mendapati warga kurang mampu baik abang becak, petugas kebersihan langsung diberikan paket sembako. Pemberian paket sembako yang pas dan tepat sasaran banyak mendapatkan apresiasi warga Purwodadi yang kebetulan olah raga pagi.

Sambil menyaksikan rombongan KOSTI dengan busana khas Jawa cukup menghibur mereka yang saat itu berolah raga baik berjalan kaki ataupun bersepeda. Bahkan yang tadinya berlari - lari pagi sempat berhenti sejenak untuk menyaksikan aksi rombongan KOSTI yang lewat.

Menurut keterangan Drh. Riyanto  KOSTI sengaja diadakan untuk Korwil Grobogan dengan harapan agar warga Grobogan yang gemar dan hoby sepeda tua bisa bergabung. Disamping badan sehat, tambah sahabat, dan yang jelas nguri - nguri budaya jawa ada di KOSTI. Terang Riyanto.

Sebanyak 60 paket sembako diberikan kepada kaum Duafa disekitar Purwodadi dan sebagian masyarakat Desa Candisari kec Purwodadi yang kebetulan  rute rombongan KOSTI kebetulan sampai di desa tersebut.

Riyanto yang juga Kepala Dinas Peternakan kab Grobogan memang sejak dulu gemar olah raga dan hoby memakai sepeda onthel. Ada beberapa koleksi sedepa onthelnya dari yang merk Relliek sampai Hercules.

Beliau mengajak serta mensuport warga Grobogan yang punya sepeda tua/ onthel bisa bergemberira bergabung bersama dan berolah raga bersama.

Dan KOSTI korwil Grobogan sering mengadakan kegiatan positif lainnya seperti tirakatan untuk peringatan sejarah kebangsaan disamping kegiatan bakti sosial. (Imam)