PANTI ASUHAN ISLAM SUDIRMAN TINGKIR MENERIMA PAKET SEMBAKO DAN UANG SANTUNAN DARI POLRES SALATIGA

.

PANTI ASUHAN ISLAM SUDIRMAN TINGKIR MENERIMA PAKET SEMBAKO DAN UANG SANTUNAN DARI POLRES SALATIGA

Sabtu, 16 Mei 2020

Salatiga, bhayangkaraperdana.com  -
Dalam kegiatan Baksos yang dilakukan Polres Salatiga tiada henti, ini merupakan wujud kepedulian didalam melaksanakan perlindungan sosial di wilayah hukum Polres Salatiga, kali ini memberikan bantuan berupa paket sembako dan dana santunan kepada LPMK Panti Asuhan Islam Sudirman di Tingkir, pada hari Jumat (15/05/2020).

" Penyerahan bantuan tersebut secara langsung diserahkan oleh  AKBP Rahmad Hidayat kepada Kepala pengasuh Panti Asuhan Etik Widyastuti ".

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat yang didampingi sejumlah Pejabat Utamanya dan Kapolsek Tingkir Kompol Parwanto menyampaikan, dalam kegiatan bakti sosial ini menyerahkan 125 Kg beras dan uang sejumlah 1.250.000 untuk dibelanjakan keperluan lain untuk memenuhi kebutuhan para penghuni atau santri Panti Asuhan Islam Sudirman Tingkir.

Penyerahan bantuan diwujudkan dalam bentuk beras dan uang tunai, diharapkan dapat membantu untuk membeli kebutuhan yang mendasar dan mendesak khususnya bagi santri, untuk memenuhi asupan makanan dan kebutuhan gizinya, karena mereka sangat terdampak akibat wabah Covid 19.

Menurut AKBP Rahmad Hidayat, Panti Asuhan membutuhkan uluran tangan dan kepedulian kita bersama, agar sedikit meringankan beban mereka, supaya tetap tumbuh motifasi dan semangat dalam mentaati anjuran pemerintah dalam upaya penangulangan penyebaran covid 19, Jelasnya.

Dalam kesempatan ini pula, AKBP Rahmad Hidayat juga mensosialisasikan pencegahan penyebaran covid 19, sesuai anjuran protokol kesehatan dengan mewajibkan menggunakan masker baik saat dilingkungan panti maupun saat terpaksa keluar beraktifitas, terapkan physical distancing antar santri sementara ini dan harus rajin cuci tangan dengan sabun di aliran air yang mengalir dan selalu menjaga kebersihan lingkungan Panti, dan tidak kalah pentingnya yaitu tetap selalu berdoa agar terhindar dari virua corona, Ungkapnya.

Kepala pengasuh panti asuhan Etik Widyastuti mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian, perhatian dan bantuan dari Polres Salatiga kepada santri Panti Asuhan Islam Sudirman, hanya doa yang bisa kami berikan semoga Polri Polres Salatiga makin dicintai masyarakat,  dapat melaksanakan tugas sebaik-bainya memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, selanjutnya akan siap berperan aktif memutus mata rantai penyebaran covid 19 dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, Ujarnya.(Indra Garuda)