PATROLI RUTIN ADALAH WUJUD KEPEDULIAN LINGKUNGAN

.

PATROLI RUTIN ADALAH WUJUD KEPEDULIAN LINGKUNGAN

Jumat, 08 Mei 2020

Grobogan, bhayangkaraperdana.com - Sebagai wujud kepedulian terhadap keselamatan bersama di suasana pandemi, jajaran gugus tugas kecamatan Toroh adakan patroli di malam hari Rabu ( 6/5/2020 ).

Kegiatan tersebut dalam rangka memutuskan penyebaran virus covid 19 di kab Grobogan yang disinyalir di beberapa titik mulai masuk zona merah.

Camat Toroh Drs Muhamad Arifin selalu mengingatkan agar warga Toroh bisa diajak kerja sama dalam masalah pandemi saat ini. Artinya bersama - sama mematuhi protokol yang sudah dianjurkan oleh pemerintah. Termasuk jangan berlama - lama diwarung makan termasuk warung angkringan apapun namanya. Syukur bisa dibawa pulang dan jarak mohon diperhatikan sesama pembeli.

" Selama himbauan jaga jarak dan menghindari kerumunan masih disepelekan situasi pandemi rasanya sulit diturunkan angka penularannya, "Jelas Camat Toroh.

 Untuk itu pihaknya berharap agar masyarakat sadar untuk mengindahkan masalah ini. Termasuk isolasi mandiri bagi yang baru pulang dari luar kota agar diperhatikan bersama.

Operasi gabungan yang melibatkan Bhabinkamtibmas Polsek Toroh  dan  Babinsa Koramil Toroh serta SatPol PP kec Toroh menyisir tempat - tempat yang biasa dipakai mangkal anak - anak muda termasuk warung angkringan dekat wisata Candi Joglo Sukorejo Krangganharjo Toroh.

Dalam operasi tersebut masih nampak beberapa pemuda yang nongkrong bergerombol dan berlama - lama sehingga mendapatkan teguran dari petugas patroli.
Warung angkringan lainnya yang ada di Dusun Tempel Desa Sugihan masih didapati warga yang berkerumun di warung yang mengaku sedang ronda.
Petugas Patroli menghimbau agar dibuat dua grup dengan maksud  tidak terjadi kerumunan.

Desa Katong juga disisir dan masih didapati petugas ronda yang tidak menggunakan masker. Beberapa warung di sepanjang jalan Raya Purwodadi - Solo KM 4 sampai KM 7 juga menjadi sasaran pengawasan dan pantauan petugas yang patroli malam itu. ( Im@m )