PEMKAB GROBOGAN DIRIKAN DAPUR UMUM

.

PEMKAB GROBOGAN DIRIKAN DAPUR UMUM

Kamis, 21 Mei 2020

Grobogan, bhayangkaraperdana.com - Bertempat dihalaman setda Kab Grobogan Rabu, ( 19/5/2020 ) pemkab Grobogan dirikan tenda raksasa.

Adapun maksud didirikannya tenda raksasa tersebut tidak lain dalam rangka membuat dapur umum guna keperluan warga yang terdampak virus covid - 19.

Bekerja sama dengan Polres Grobogan dapur umum didirikan.
Tiem yang terdiri dari TAGANA (Taruna siaga bencana Indonesia) dan Polwan Polres Grobogan dari pagi hingga sore bekerja keras membuat paket nasi siap saji yang nantinya akan dibagikan kepada warga miskin yang terdampak pandemi saat ini.

Menurut keterangan Andi anggota Tagana pihaknya mampu memasak dalam sekali dengan kapasitas nasi sebanyak 25 kg. Yang tentunya didukung perlengkapan masak yang serba besar dan modern.Jelas Andi.
Beberapa anggota Polwan juga nampak asyik sibuk dengan meracik nasi dan lauk untuk dikemas yang selanjutnya anggota Sabhara Polres Grobogan yang terjun dilapangan untuk ikut membantu membagikan paket nasi tersebut.

Pemkab Grobogan melalui Dinas Sosial dalam melaksanakan kegiatan dampak sosial pandemi saat ini memang cukup serius.
Pasalnya disamping mengantisipasi penyebaran virus dampak sosial ekonomi terutama warga kurang mampu dan yang baru saja terdampak baik usaha dan pekerjaannya segera mendapaykan solusi dan perhatian dari pemerintah.
Minimal pemkab Grobogan ikut meringankan beban mereka.
Hal tersebut dibenarkan oleh Plt Kepala Dinas Sosial kab Grobogan Drs Achmad Haryono MM ketika ditemui awak media diruang kerjanya.

Pihaknya menyampaikan ada 2 000 paket nasi yang akan dibagikan kepada warga miskin yang berdampak. Termasuk PKL yang berada disekitar kota Purwodadi.

" Dapur umum merupakan sebagian program kepedulian pemkab Grobogan dan diririkan sehari guna membantu mereka yang terdampak ekonominya disaat kita mengalami kondisi pandemi saat ini." Terang Haryono.

" Dan pihaknya mengajak kepada seluruh warga Grobogan agar tetap tenang dan mengikuti protokol yang ada sehingga kondisi pandemi bisa segera berlalu." Imbuhnya. ( Imam )