PENDATAAN BANSOS BANYAK KETIDAK AKURATAN

.

PENDATAAN BANSOS BANYAK KETIDAK AKURATAN

Senin, 11 Mei 2020

Jakarta, bhayangkaraperdana.com - Pemerintah Pusat diminta oleh Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat, agar selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah supaya didalam penyaluran bantuan sosial (Bansos) tepat sasaran kepada masyarakat yang terdampak akan wabah Covid 19, pada hari Sabtu (09/05/2020).

“ Suasana lebaran hanya tinggal beberapa pekan lagi, dan mengharap Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Daerah bisa menyalurkan Bansos sesuai data yang ter-update supaya masyarakat yang terdampak wabah Covid 19 bisa terbantu dalam beban hidupnya ".

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat atau yang lebih akrab dipanggil Rerie ini menerangkan, banyak sekali masyarakat yang kurang mampu dan yang terkena PHK, wajib mendapatkan Bansos tersebut, sehingga masyarakat bisa menikmati bantuan menjelang lebaran, Terangnya.

Dirinya juga meminta agar Pemerintah Daerah mampu mengevaluasi didalam pelaksanaan penyaluran bantuan tahap sebelumnya, sehingga penyaluran Bansos tahap selanjutnya bisa merata dan tepat sasaran dan tidak terjadi kesalahan didalam penyaluran, tegasnya.

Dalam keadaan pandemi Covid 19 ini, Bansos sangat berguna untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, terlebih lagi dengan adanya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Ungkapnya.

Data penerima Bansos tahap sebelumnya dianggap tidak tepat sasaran dikarenakan tidak sesuai dengan kondisi sebenarnya, seharusnya masyarakat yang berhak menerima Bansos, datanya sudah divalidasi dari tingkat RT dan RW, sehingga data tersebut bisa akurat untuk masyarakat yang kurang mampu, Tandasnya. (Indra Garuda)