POLDA JAWA TENGAH SALURKAN RATUSAN PAKET SEMBAKO KEPADA MAHASISWA DAN WARGA ASAL PAPUA DI SALATIGA

.

POLDA JAWA TENGAH SALURKAN RATUSAN PAKET SEMBAKO KEPADA MAHASISWA DAN WARGA ASAL PAPUA DI SALATIGA

Kamis, 14 Mei 2020

Salatiga, bhayangkaraperdana.com - Polda Jawa Tengah gelontorkan 400 paket sembako untuk para mahasiswa dan warga asal Papua di Kota Salatiga, bantuan sosial tersebut di serahkan secara simbolis oleh Kanit I Subdit II Dit Intelkam Kompol Sartono yang berlangsung di Jalan Damar Jati No 3 Kota Salatiga.

" Bantuan perlindungan sosial ini, merupakan salah satu wujud kepedulian Polri kepada mahasiswa dan warga asal Papua di Kota Salatiga dalam masa pandemi Covid 19 ".

Kompol Sartono selaku Kanit I Subdit II Dit Intelkam menerangkan, pemberian bansos berupa paket sembako ini diharapkan bisa meringankan beban hidup para mahasiswa dan warga Papua di Salatiga, dan total bantuan sosial berupa paket sembako sebanyak 300 untuk warga Papua yang sudah berkeluarga dan 100 untuk para mahasiswa.

Dalam acara tersebut Kompol Sartono juga menyampaikan, Polda Jawa Tengah sangat mengapresiasi kepada para warga dan mahasiswa asal Papua yang telah mematuhi aturan Pemerintah dengan adanya tetap bertahan di Kota Salatiga dan tidak kembali ke Papua pada masa pandemi Covid 19 ini, dan diharapkan agar bantuan tersebut bisa digunakan sebagai bekal hidup, Tandasnya.

Ketua Ikatan Keluarga Masyarakat Papua Indonesia (IKMPI) Abner Alex Sundoi mengucapkan banyak terima kasih kepada Polda Jawa Tengah yang telah membantu warga Papua yang berjumlah 54 keluarga di Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang.

Hal senada juga di sampaikan oleh Jhon Wenda selaku Ketua Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Papua Barat (HIMPPAR), bahwa mahasiswa asal Papua yang melanjutkan study di Kota Salatiga mencapai sekitar 1.308 mahasiswa, dan dirinya mewakili para mahasis yang lain mengucapkan banyak terimakasih kepada Polda Jawa Tengah dan seluruh jajarannya atas diberikan bantuan perlindungan sosial ini, Ungkapnya.(Indra Garuda)