POLRES SALATIGA SALURKAN ZAKAT FITRAH KEPADA MASYARAKAT KOTA SALATIGA

.

POLRES SALATIGA SALURKAN ZAKAT FITRAH KEPADA MASYARAKAT KOTA SALATIGA

Selasa, 19 Mei 2020

SALATIGA, bhayangkaraperdana.com - Sebagai garda terdepan dalam masa pandemi Covid 19, berbagai kegiatan Bhakti Sosial terus dilakukan oleh Polri, dan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan cinta kasih Polri kepada masyarakat didalam memberikan perlindungan sosial, terlebih lagi pada suasana Ramadhan 1441H ini dengan menyalurkan zakat fitrah yang berlangsung di halaman teras pendopo Polres Salatiga pada hari Selasa (19/05/2020).

Kegiatan bhakti sosial kali ini dilakukan oleh jajaran Polres Salatiga - Polda Jateng dengan menyalurkan zakat fitrah kepada masyarakat lingkungan Kridanggo, Lapangan pancasila dan Phl Polres Salatiga, zakat fitrah yang merupakan pelengkap ibadah puasa di bulan suci Ramadhan wajib hukumnya, seperti yang tertuang dalam hadis riwayat Bukhari nomor 25 dan Muslim nomor 22.

Dalam kegiatan tersebut Polres Salatiga menyerahan zakat fitrah yang diberikan secara langsung oleh AKBP Rahmad Hidayat kepada perwakilan masyarakat Kota Salatiga, dan pada acara tersebut juga dihadiri oleh Wakapokres Kompol I Ketut Tutut, Kabag, Kasat, Kapolsek dan personil Polres Salatiga lainnya.

Penyerahan bantuan Zakat Fitrah tersebut berupa beras dengan total 232 sak dan uang sebesar 500.000 rupiah diberikan kepada 4 Pondok Pesantren di Kota Salatiga.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat menyampaikan dalam sambutannya kepada masyarakat, adanya penyaluran zakat ini merupakan sebuah bagian dari ibadah, didalam keimanan umat islam dengan menyalurkan zakat fitrah.

Jajaran Polres Salatiga dan keluarga telah mengumpulkan zakat dan kemudian hari ini akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima penyaluran zakat fitrah pada tahun ini dan berbeda dengan tahun sebelumnya karena saat ini berada di tengah masa pendemi virus corona, mari kita berdoa bersama semoga wabah ini ini cepat berlalu, Terangnya.

Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat khususnya bagi penerima maupun kita yang memberikan zakat, dan sekiranya dapat meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, Harap AKBP Rahmad Hidayat di akhir sambutannya. (Indra Garuda)