POLSEK BAWEN MENYALURKAN BANSOS SEBAGAI JARING PERLINDUNGAN SOSIAL MASYARAKAT

.

POLSEK BAWEN MENYALURKAN BANSOS SEBAGAI JARING PERLINDUNGAN SOSIAL MASYARAKAT

Kamis, 07 Mei 2020

Bawen, bhayangkaraperdana.com - Polsek Bawen melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket sembako di wilayah lingkungan hukum Polsek Bawen - Polres Semarang pada hari Rabu(6/5/2020).

" Penyaluran Bansos berupa paket sembako kali ini, diprioritaskan untuk Takmir Masjid Nurul Muhlisin, Masjid Rhoudotul Mutaqin, Masjid Baitul Mutaqin, Guru Ngaji dan Marbot Mushola ".

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan tali kasih Polres Semarang melalui Polsek Bawen, guna membangun jaring pengaman sosial kepada masyarakat.

Dalam kegiatan penyaluran Bansos tersebut, secara langsung di pimpin oleh Kapolsek Bawen, Akp Mudjiyono dan dihadiri Wakapolsek, Lurah Bawen, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan sejumlah anggota Polsek Bawen.

Adapun Bantuan Sosial berupa paket sembako yang berisi kebutuhan pokok seperti halnya, Beras, Mie Instan, Minyak goreng, Gula dan lain lain, diharapkan bisa meringankan beban masyarakat dalam masa pandemi Covid 19.

Akp Mudjiyono selaku Kapolsek Bawen menerangkan, dengan adanya Bantuan Sosial ini, agar bisa meringankan beban masyarakat dalam masa wabah virus corona dan bisa membangun jaring pengamanan sosial di lingkungan hukum Polsek Bawen - Polres Semarang.

Dalam penjelasan lainnya, Akp Mudjiyono juga menjelaskan, terkait situasi kemanan di wilayah Bawen masih terpantau aman terkendali, dengan melaksanakan giat patroli secara rutin, dialog dengan warga dan pam swakarsa juga ikut ambil bagian dalam mengamankan lingkungannya masing-masing, Jelasnya.

Begitu juga dalam pencegahan penyebaran Covid 19, melalui pengamanan dititik pos pam yang selalu memantau pergerakan volume lalu lintas di wilayah Bawen masih terpantau aman, Pungkasnya. (Indra Garuda)