POLSEK BAWEN SALURKAN BANTUAN SOSIAL KEPADA MAHASISWA ASAL NIAS

.

POLSEK BAWEN SALURKAN BANTUAN SOSIAL KEPADA MAHASISWA ASAL NIAS

Senin, 18 Mei 2020

BAWEN, bhayangkaraperdana.com -
Polres Semarang melalui Polsek Bawen, melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial kepada seluruh mahasiswa asal Kabupaten Nias Sumatera Utara, dengan membagikan paket sembako yang berlangsung dihalaman Polsek Bawen, pada hari Sabtu (16/05/2020).

" Dalam acara tersebut dipimpin secara langsung oleh, AKP Mudjiyono dan dihadiri 199 mahasiswa, Ketua Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) DPD Jateng, Lurah Bawen, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa diwilayah lingkungan hukum Bawen ".

Akp Mudjiyono selaku Kapolsek Bawen menjelaskan, bantuan sosial ini merupakan bentuk tali kasih dan kepedulian Polri yang bekerjasama dengan Bank Mayapada, dan diharapkan paket sembako ini bisa meringankan beban hidup pada masa pandemi Covid 19 dan juga menghimbau supaya para mahasiswa tetap mematuhi aturan Pemerintah untuk tidak pulang kampung dan tetap menjalani aktivitas di wilayah Bawen.

Bhabinkamtibmas wilayah kelurahan Bawen Aiptu Heru dalam kesempatan ini juga menghimbau, agar seluruh mahasiswa asal Kabupaten Nias Sumatera Utara ini diharapkan agar selalu berkoordinasi dengan kepolisian setempat, apabila terjadi persoalan didalam hal apapun dan mengharap supaya mampu beradaptasi dengan lingkungan sekitar tempat tinggalnya, supaya terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif, Pintanya.

Halawan selaku Ketua Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) DPD Jateng mengucapkan banyak terimakasih kepada Polri atas bantuan perlindungan sosial kepada para mahasiswa Kabupaten Nias yang berada di wilayah kelurahan Bawen.

Jumlah mahasiswa Kabupaten Nias yang tinggal di Kabupaten Semarang mencapai 529 jiwa, bisa terbantu beban hidupnya dengan adanya bantuan sosial didalam masa pandemi 19, Terangnya.

Hal senada juga di utarakan oleh Andiliskan Dakhi selaku Ketua Himpunan mahasiswa Kabupaten Nias Sumatera Utara yang berada di lingkungan Kelurahan Bawen dan Kabupaten Semarang, mengucapkan banyak terimakasih atas bentuk perhatian dan kepedulian Polri kepada kami, dan bantuan ini sangat membantu bagi kami dalam keperluan sehari-hari pada masa pandemi ini, Tandasnya. (Indra Garuda)