WALIKOTA SALATIGA MEMBERIKAN 900 FACE SHIELD KEPADA PEDAGANG PASAR

.

WALIKOTA SALATIGA MEMBERIKAN 900 FACE SHIELD KEPADA PEDAGANG PASAR

Kamis, 28 Mei 2020

SALATIGA - bhayangkaraperdana.com - Dengan kembalinya animo masyarakat dalam melakukan perbelanjaan di Pasar Raya Kota Salatiga, setelah diterapkannya Desain Physical Distancing, Pemerintah Kota Salatiga mengimbau kepada seluruh pedagang maupun pembeli saat melakukan aktifitas di pasar, agar tetap mematuhi aturan Pemerintah melalui Protokol Kesehatan' untuk selalu memakai masker dan jaga jarak.

Dengan himbauan hal tersebut, Walikota Salatiga Yulianto memberikan bantuan berupa Face Shield (Pelindung Wajah) sebanyak 900 biji yang diberikan secara simbolis kepada perwakilan paguyuban pedagang pasar raya Kota Salatiga, pada hari Rabu (27/05/2020) dirumah Dinas Walikota Salatiga.

Yulianto juga berharap, meskipun ada atau tiada petugas yang mengawasi, para pedagang dan pembeli di pasar Kota Salatiga diharapkan untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak antar individu (physical distancing), dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir, agar dalam upaya memutus mata rantai Covid 19 bisa terlaksana, Harapnya.

Dalam acara tersebut Wali Kota Salatiga Yulianto juga menjelaskan bahwa bantuan 900 Face Shield tersebut dimaksudkan untuk mengurangi risiko dan menghambat penularan covid 19 bagi para pedagang dan pembeli, ini merupakan salah satu upaya adaptasi, agar para pedagang tetap bisa berjualan, namun tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid 19, Jelasnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Salatiga, Kusumo Aji bahwa seperti yang telah diumumkan oleh Dinas Perdagangan bahwa kegiatan jual beli di Pasar Pagi diliburkan selama 5 hari semenjak tanggal 24 hingga 28 Mei 2020, dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H,"  Ungkapnya.

Ketua Paguyuban Pasar Pagi Kastolani Kurdi mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian dari Wali Kota Salatiga dengan memberikan dukungan yang sangat berarti bagi kami selaku paguyuban pedagang," Ucapnya. (Indra Garuda)