WARGA MISKIN DENGAN 10 ANAK BELUM TERSENTUH SAMA SEKALI BANTUAN DARI PEMERINTAH

.

WARGA MISKIN DENGAN 10 ANAK BELUM TERSENTUH SAMA SEKALI BANTUAN DARI PEMERINTAH

Rabu, 13 Mei 2020
Budi Raharjo : Tolong Pak Gubernur Ganjar Pranowo rintihan kami didengar.

Grobogan, bhayangkaraperdana.com -  untuk meringankan beban warga miskin dan mereka yang terdampak wabah pandemi virus covid 19 program bantuan pemerintah sangatlah tepat sekali.

Pasalnya dengan adanya bantuan tersebut baik berupa PKH, BPNT, BLT dan lainnya akan meringankan beban dan membantu ekonomi masyarakat miskin serta mereka yang terdampak.
Pemerintah baik pusat, propinsi, kabupaten dan desa telah bergerak cepat dan berupaya  mengatasi kondisi pandemi dan dampak sosial yang ada saat ini dialami oleh masyarakat.

Akan tetapi dari sekian masyarakat yang telah menerima bantuan dan terdaftar ternyata masih ada juga warga miskin dengan 10 anak yang sama sekali belum bisa merasakan bantuan dari penerintah itu semuanya.

Seperti halnya yang dialami dan dirasakan  Budi Raharjo ( 47 th ) warga Dusun Krajan RT 03/ RW IV Desa Panunggalan Kec Pulokulon kab Grobogan.

Bapak dengan 10 anak ini merasakan penderitaan yang sangat dalam sekali. Pria paruh baya ini yang keseharian bekerja sebagai tenaga srabutan dan kuli bangunan merasakan tangisan pilu dan penderuraan untuk kondisi yang saat ini dialaminya.
" Saya biasanya kerja di bangunan dan terkadang kalau ada orang yang membutuhkan tenaga saya tetap saya kerjakan.' Terang Budi.
Budi Raharjo yang mengaku kesehariannya mendapatkan penghasilan Rp.100.000,- berjuang menghidupi istri dan sepuluh anaknya yang masih kecil - kecil.

Ketika IPJT ( Ikatan Jurnalis Jawa Tengah )  perwakilan kab Grobogan  mendatangi ke lokasi semua awak media terkejut dan tidak bisa berkata apa - apa melihat kondisi Budi Raharjo.

Awak media yang terdiri dari MBP ( Media Bhayangkara Perdana Online, Jurnal Realita, Bhayangkara Pers ,  Metro Pos dan wartawan TV RCTI rata - rata berbisik " iki carane makani anakke jur piye  " ( ini caranya memberi makan anak - anaknya gimana? ).

Dengan perasaan sedih semua awak media meliput kondisi yang dialami Budi Raharjo yang didampingi istri dan 10 anaknya.

Budi Raharjo menyampaikan dirinya  belum pernah mendapatkan dan merasakan jenis bantuan  yang selama ini diterima seperti warga lainnya.

" Sama sekali kami belum mendapatkan dan merasakan bantuan dari pemerintah." Rintih Budi.
Ditanya soal program perbaikan rumah Budi juga menjawab cuma dengar - dengar saja  Akan tetapi juga belum pernah saya rasakan, " Imbuhnya.

Budi hanya berharap melalui media ini memohon kepada pemerintah khususnya Gubetnur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk bisa melihat kondisinya yang ada ini .
Serta bisa meringankan beban hidupnya dengan memberikan bantuan yang ada.

Dan Budi dari sekian banyak program bantuan yang telah digulirkan oleh pemerintah berharap ada satu yang bisa dia rasakan termasuk program perbaikan rumah. ( Imam )