6 WARGA DEPOK TOROH MENJALANI ISOLASI 4 DIANTARANYA MASIH ANAK - ANAK

.

6 WARGA DEPOK TOROH MENJALANI ISOLASI 4 DIANTARANYA MASIH ANAK - ANAK

Rabu, 24 Juni 2020

GROBOGAN, bhayangkaraperdana.com - Setelah dinyatakan positif melalui rapid test 6 warga dusun Ngasem Desa Depok kecamatan Toroh harus menjalani isolasi di RSUD kab Grobogan. Selasa ( 23/6/2020 ) .

Tim gugus tugas covid 19 kab Grobogan yang didampingi petugas medis puskesmas Toroh serta Kepala Desa dan perangkat lainnya bersama - sama dilokasi rumah warga yang terjangkit.

Ikut mengamankan Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas desa Depok.
Menurut keterangan Kepala Desa Depok Budi Rahayu proses penjemputan warganya sesuai protokol kesehatan yang ada bahwan warga sekitar sudah mengetahui gejala dan hasil rapid test sehingga kehadiran petugas yang datang bisa diterima oleh warga.

Meskipun sempat terjadi kecemasan karena ada anak - anak yang harus dijemput oleh karena pihak desa dan bhabinkamtibmas menjelaskannya secara arif dan bijaksana maka proses penjemputan bisa terlaksana dan berjalan dengan baik.

Dari 6 warga yang harus menjalani isolasi serta perawatan 4  diantaranya masih anak - anak.
Adapun keempat anak tersebut ED usia 14 tahun, AD usia 10 tahun ,EK usia 8 tahun dan LS usia 5 tahun.

Keenam warga yang terjangkit diduga ada hubungannya keluarga yang bernama SW juga positif terjangkit virus covid 19 yang saat ini juga masih dirawat di RSUD kab Grobogan.

Bahkan informasi yang sempat dihimpun oleh awak MBP keluarga korban sempat dikunjungi saudaranya yang datang dari Jakarta.
Bahkan ada juga saudarnya yang bekerja di pabrik pakan ternak Grobogan juga sempat berkunjung.

Kepala Desa Depok ketika dikonfirmasi meminta agar keluarga yang saat ini menjalani proses isolasi dan peratan agar sabar dan mengikuti anjuran dari Tim medis
Sedangkan warga Depok diminta tetap tenang dan waspada serta mengikuti protokol kesehatan yang ada. Pinta Yayuk biasa akrab disapa.

" Dalam waktu dekat secara kontinyu kampung tersebut akan kita semprot disinfektan dan warga tetap memakai masker bila mana keluar rumah." Terang Kades Depok ( Im@m)