ADANYA PEDAGANG YANG TERJANGKIT COVID 19 PASAR GLENDOH SEMENTARA DITUTUP

.

ADANYA PEDAGANG YANG TERJANGKIT COVID 19 PASAR GLENDOH SEMENTARA DITUTUP

Senin, 29 Juni 2020

GROBOGAN, bhayangkaraperdana.com - Paska adanya rapid test yang dilakukan tim gugus tugas pencegahan covid 19 kab Grobogan terhadap beberapa pedagang pasar unggas Glendoh Purwodadi akhirnya untuk sementara waktu kegiatan yang ada di pasar unggas Glendoh Purwodadi dihentikan selama 14 hari kedepan.
Pasalnya penghendian kegiatan tersebut dalam rangka mencegah penularan virus covid 19 semakin berkembang  setelah 2 pedagang dinyatakan positif.

Hal tersebut dibenarkan oleh drh Riyanto pjs Dinas Perdagangan dan perindustrian melalui  Kepala UPTD Pasar wilayah tengah Ari Kristanto, SIP.  Senin ( 29/6/2020 )

Dijeleskannya 1 pedagang ayam berasal dari Desa Sugihan kec Toroh dan 1 pedagang yang tidak menetap dipasar tersebut.
Ari Kristanto berharap agar pedagang tetap sabar dan pihaknya bisa memahami dampak ekonomi selama 14 hari kedepan terhadap pedagang baik unggas maupun non unggas yang ada disana.

Menurut pedagang burung Dn ( 54 th ) yang ada dikomplek pasar Glendoh pihaknya terkejut dengan kejadian tersebut, akan tetapi demi keselamatan bersama dirinya rela menutup kios burungnya selama 14 hari kedepan.

Pihaknya berharap kedepan pasar Glendoh bisa direnovasi sesuai informasi diawal karena memang kondisinya sudah tidak layak sesuai standart kesehatan dan kenyamanan baik pedagang dan pembeli. ( Imam )