DESA DIMORO SIAP MENDUKUNG RENCANA BERDIRiNYA SMP N 3 TOROH.

.

DESA DIMORO SIAP MENDUKUNG RENCANA BERDIRiNYA SMP N 3 TOROH.

Selasa, 16 Juni 2020
Ket photo : Kepada Desa Dimoro Totok Suprapto berada di lokasi rencana bersirinya SMP Negeri yang baru

GROBOGAN, bhayangkaraperdana.com - Untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas sarana dan prasarana sangatlah mutlak diperlukan.
Lebih - lebih dengan penerimaan peserta didik baru ( PPDB ) dengan sistem zonasi banyak pelajar yang pintar dan berprestasi terkadang tidak mendapatkan tempat yang diinginkannya

Bahkan bingung  ketika mau melanjutkan sekolah.
Seperti halnya Desa Dimoro kecamatan Toroh dalam tiap tahunnya ada sekitar 200 anak yang ingin melanjutkan ke SMP Negeri akan tetapi karena zonasi mereka bingung untuk bisa diterima di sekolah negeri.

Padahal anak SD dan MI di Desa Dimoro banyak yang berharap bisa melanjutkan ke jenjang SMP Negeri.
Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa Dimoro  Totok Suprapto ketika ditemui diruang kerjanya, Senin (15/6/2020).

Menurutnya pihaknya sudah mengusulkan kepada pemkab Grobogan agar di Desa Dimoro bisa didirikan SMP Negeri 3 Toroh.
Dengan alasan banyak orang tua yang anaknya lulusan SD dan MI bingung mencari SMP Negeri yang dekat dengan desanya .

Lebih - lebih dengan sistem zonasi mereka sulit meneruskan ke sekolah negeri. Ada SMP Negeri baik 1 dan 2 di kecamatan Todoh akan tetapi jauh dengan desa Dimoro. Dan dengan zonasi jelas anak desa Dimoro tidak akan bisa diterima." Terang Kades Dimoro.

" Meskipun ada  SMP Negeri yang dekat desa Dimoro  akan tetapi sudah masuk kecamatan lain yaitu SMP Negeri 2 Penawangan yang berada di desa Sedadi.
Kebetulan desa Sedadi tetangga dengan desa Dimoro. " Imbuhnya

Dan kalau masih dipakai Zonasi jelas akan kesulitan. Terang Kades Dimoro.
Untuk itu dengan kondisi dan potensi yang ada Totok Suprapto berharap agar pemkab Grobogan bisa mewujudkan SMP Negeri baru di desanya.

Bahkan pihaknya sudah menyiapkan lahan 1 5 Ha yang terletak dipinggir jalan desa yang siap sebagai lahan pembangunan SMP Negeri 3  Toroh bisa mana direalisasi.

Ditempat terpisah Kepala Dinas Pendidikan kab Grobogan Amin Hidayat S.Pd  M.M  menyatakan, " bahwa pihaknya memang menyetujui rencana pembangunan SMP Negeri  baru yang berada di desa Dimoro kec Toroh.
Bahkan tidak lama kemarin pihaknya bersama komisi D DPRD kab Grobogan sudah melihat lokasi dan sudah memetakannya.
Mudah - mudahan rencana baik ini bisa disetujui Bupati Grobogan dan DPRD kab Grobogan, " Papar Amin Hidayat.

Desa Dimoro yang memiliki 11 Dusun yang diantaranya dusun Pandekan, Kembangan, Jurug, Glonggong, Krajan, Pulorejo, Kedungbanteng dan  Truwili sangatlah potensi untuk didirikan SMP Negeri baru.
Disamping itu desa Dimoro dekat dengan desa Katong dan desa Genengadal yang juga jauh dengan SMP Negeri yang ada di Toroh. ( Im@m )