Karantina Pelaku Perjalanan, Kunci Sukses Tekan Kasus Covid-19.

.

Karantina Pelaku Perjalanan, Kunci Sukses Tekan Kasus Covid-19.

Kamis, 11 Juni 2020

SRAGEN, bhayangkaraperdana.com - Sertu Sumanto Babinsa Kel. Gemolong melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (  komsos ) Pelaku perjalanan dengan Ibu Istati Dk. Kauman Rt.4 dalam rangka Mensosialisasikan tentang Virus Covid-19. Selasa(9/6/2020).

Menurutnya, warga pelaku perjalanan diminta untuk mematuhi protokol kesehatan yang ada. Wajib mengisolasi diri selama 14 hari dan mengurangi sentuhan fisik, menjaga jarak komunikasi dalam rumah, selalu mengenakan masker hingga selalu mencuci tangan saat pulang ke luar rumah.

Sumanto meminta kepada pihak kecamatan Gemolong untuk mendata detail warga dari luar yang masuk dan warga yang pergi ke daerah lain yang sudah masuk terpapar atau tidak. Pendataan wajib agar warga tersebut terpantau dan mendapat perhatian khusus.

“Yang dikhawatirkan adalah warga yang datang dan pergi itu menjadi pembawa virus ke Kecamatan gemolong. Ini sangat dikhawatirkan, Warga yang masuk dan apalagi dari daerah terpapar kemungkinan besar jadi pembawa virus. Karena itu, orang yang di luar harus bisa menahan diri untuk tidak pulang dulu,” Pinta Babinsa.

"Kebijakan yang kita lakukan untuk setiap pelaku perjalanan wajib dikarantina selama 14 hari. Itu sangat membantu kita untuk mengetahui persis soal penyebaran Covid-19," imbuhnhya.(Heri/hms)