KEJARI KABUPATEN SEMARANG MUSNAHKAN BARANG BUKTI YANG TELAH BERKEKUATAN HUKUM

.

KEJARI KABUPATEN SEMARANG MUSNAHKAN BARANG BUKTI YANG TELAH BERKEKUATAN HUKUM

Jumat, 26 Juni 2020

AMBARAWA, bhayangkaraperdana.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) menggelar kegiatan pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana yang telah berkekuatan hukum tetap atau inkrah, yang berlangsung dihalaman Kantor Kejari Ambarawa Kabupaten Semarang pada hari Kamis (25/06/2020).

Kegiatan pemusnahan barang bukti tindak pidana tersebut juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Semarang, Dandim 0714 Salatiga, Kepala Pengadilan Negeri Kabupaten Semarang dan seluruh jajaran terkait lainnya.

Dalam sambutan Bupati Kabupaten Semarang H. Mundjirin mengapresiasi dengan adanya pemusnahan barang bukti yang sudah ditetapkan secara hukum dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Semarang bersama sama memerangi Narkoba yang menjadi obat obatan terlarang, agar generasi Bangsa kita terhindar dari barang haram ini, Tuturnya.

Kepala Kajari Kabupaten Semarang Suhardjono juga menerangkan bahwa, dengan adanya eksekusi pemusnahan barang bukti ini merupakan salah satu bentuk pelaporan kepada Bupati, TNI, Polri dan seluruh jajaran terkait lainnya yang telah dilakukan penanganan perkara oleh jaksa, maka dari itu kami tuntaskan dengan melakukan eksekusi pemusnahan.

Barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari berbagai jenis perkara tindak pidana berupa obat obatan Psikotropika atau Narkoba, senjata api, Handphone dan uang palsu yang pemusnahannya akan kami blender dengan campuran deterjen lalu dikubur dan ada yang kami bakar, Pungkasnya. (Indra Garuda)