Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Candi 2020 Serentak Di Kabupaten Semarang Oleh Polres Semarang

.

Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Candi 2020 Serentak Di Kabupaten Semarang Oleh Polres Semarang

Jumat, 19 Juni 2020

SURUH, bhayangkaraperdana.com - Menghadapi Normal Baru (New normal) Kapolres Semarang bersama Pju Polda Jawa Tengah melaksanakan Pencanangan kampung Tangguh Nusantara Candi Serentak yang dari 213 desa salah satunya di Desa Ketapang Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Jumat (19/6/2020).

Hadir dalam acara tersebut Dirbinmas Polda Jateng Kombes Pol. Lafri Prasetyono, Karolog Polda Jateng Kombes Pol. Gustav Leo selaku Pamatwil Polres Semarang, Bupati Semarang dr. H. Mundjirin, Wakil Bupati H Ngesti Nugroho, Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono beserta jajaran, Pabung Kodim 0714 Salatiga Mayor Inf. Sutriyono, Ketua Pengadilan Negeri Kab. Semarang Ikhsan Fatoni, Camat Susukan, Kepala Desa Ketapang dan Warga desa Ketapang.

Dir Binmas Polda Jateng Kombes Pol Lafri Prasetyono mengatakan, keberadaan Kampung Tangguh berfungsi sebagai penyangga pangan masyarakat selama transisi menuju new normal.

" Dari 213 desa salah satunya disini di Desa Ketapang Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang. Pemilihan desa ini karena memenuhi tiga unsur yakni ketersediaan pangan, keamanan, kesehatan sangat siap, sehingga Desa Ketapang ini dapat disebut sebagai Pilot Project Kampung Tangguh Nusantara Candi 2020 Polres Semarang," jelasnya.

" Prosedur yang sudah dilaksanakan seperti bilik disinfektan, pengecekan suhu tubuh , penyemprotan disinfektan ke kendaraan, rumah karantina, tempat cuci tangan, serta ketahanan pangan di Desa Ketapang juga telah siap dibandingkan daerah lain," kata Kombes Pol Lafri.

" Desa Ketapang sejauh ini sudah menjalankan prosedur atau protokol kesehatan sebelum pandemi Covid-19, dan Semua pihak dalam hal ini perangkat desa maupun masyarakat turun dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19," Imbuhnya.

Dalam satu rangkaian acara rombongan meninjau papan berbagi kebutuhan pangan, Peralatan kesehatan, Hasil produksi ketahanan pangan, Peninjauan padat karya pembuatan masker oleh ibu-ibu warga Desa Ketapang. Serta meninjau lokasi panen raya hasil produksi beras yang dikelola masyarakat desa Ketapang.

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono di sela - sela acara kegiatan menjelaskan bahwa Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Candi 2020 ini dilaksanakan secara serentak di wilayah hukum Polres Semarang.

" Kegiatan ini dilakukan secara serentak di wilayah hukum Polres Semarang yang bertujuan untuk mencegah penularan pandemik Covid-19 dan juga mensosialisasikan penerapan New Normal agar disiplin mematuhi Protokol Kesehatan,"jelas AKBP Gatot. (Bintang)