PENYERAHAN BLT DD TAHAN II BERJALAN LANCAR

.

PENYERAHAN BLT DD TAHAN II BERJALAN LANCAR

Rabu, 24 Juni 2020

GROBOGAN, bhayangkaraperdana.com - Penyerahan bantuan sosial kepada warga yang berdampak covid 19 dibeberapa desa di kecamatan bersumber dari Dana Desa sangatlah tepat bahkan bisa membuat situasi yang semula gaduh menjadi lebih tenang dan kondusif berkah adanya alokasi BTL yang bersumber dari dana desa ( BLT DD ).
Warga yang belum mendapatkan bantuan baik PKH, BPNT dan BLT kemensos oleh musyawarah desa ( musdes ) bisa diupayakan mendapat bantuan berupa BLT DD sehingga hampir 80 % warga yang berdampak rata - rata mendapatkannya. Seperti yang  dilakukan dibeberapa desa dikecamatan Toroh, Selasa ( 23/6/2020 )

Kegiatan pembagian BLT DD dilaksanakan secara serempak.
Seperti desa Depok, Ngrandah dan Genengsari pagi jam 09.00 Wib sampai 12.00 Wib. Sedangkan desa Ploso, Boloh  Tunggak dan Tambirejo siangnya. Adapun desa Sugihan, Pilangpayung , Dimoro dan Katong sudah dilaksanakan hari Senin kemarin sedangkan desa Bandungharjo, Sindurejo, Genengadal dan Krangganharjo sekitar jam 12.00 Wib sampai selesai.

Menurut keterangan Kepala Desa Sugihan PJs Abdul Salam S..Sos.M.Si,  pembagian BLT DD tahap II berjalan lancar.
Ada 186 warga yang menerima bantuan tersebut.

Suliyah warga Sugihan dan Darso warga Jetak menuturkan kepada awak MBP bahwa dirinya merasa terbantu dengan adanya bantuan dari pemerintah.

Hal sama juga disampaikan oleh Rihantini Kepala Desa Pilangpayung bahwa desanya menyalurkan bantuan untuk warga yang berdampak ada 190 KK dan tahap kedua sudah tersalurkan semuanya.

Untuk Desa Depok pembagian BLT DD sempat menguras tenaga Kepala Desa dan perangkatnya.

Hal tersebut disebabkan bersamaan ada warga yang pagi itu juga harus dijemput Petugas Gugus Tugas covid 19 karena ada 6 warga yang sempat reaktif ketika diadakan rapid test sehingga harus menjalani isolasi di RS  Ki Ageng Termasuk desa Plosoharjo. Penyaluran BLT DD juga berjalan sesuai jadwal yang ada.

Kepala Desa Ploharjo Drs Soewoto menuturkan bahwa BLT DD sedikit banyak membantu warga yang berdampak  Lebih - lebih penyaluran pada tahap I sangat dirasakan manfaatnya oleh warga.

Senada dengan penuturan Kepala Desa Tambirejo Yakub Raras P.S.sos yang berusaha melaksanakan program ini dengan maksimal. Meskipun seluruh perangkat desa terkuras waktu dan tenaga ketika merekap data akan tetapi dengan berjalannya program ini dengan baik dan lancar jerih payah dan perjuangan sudah terobati. (Im@m)