PERESMIAN KAMPUNG SIAGA COVID 19 DI LINGKUNGAN DJEMBANGAN RW 14 KELURAHAN BAWEN KABUPATEN SEMARANG

.

PERESMIAN KAMPUNG SIAGA COVID 19 DI LINGKUNGAN DJEMBANGAN RW 14 KELURAHAN BAWEN KABUPATEN SEMARANG

Sabtu, 06 Juni 2020

BAWEN - bhayangkaraperdana.com - Dalam menghadapi masa New Normal pada saat pandemi Covid 19 ini, Forkompincam wilayah Bawen kabupaten Semarang, meresmikan kampung siaga Covid 19 di lingkungan Djembangan rw 14 Kelurahan Bawen kabupaten Semarang, yang ditandai dengan pembukaan portal di salah satu akses jalan di wilayah tersebut, yang dilaksana pada hari Jumat (05/06/2020).

Kampung siaga Covid 19 dilingkungan Djembangan rw 14, Kelurahan Bawen kabupaten Semarang ini, menyediakan ruang lorong untuk sterilisasi bagi lalu lintas keluar masuknya warga dan para tamu di wilayah tersebut, guna untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Selain meresmikan adanya kampung siaga Covid 19, jajaran Forkompincam juga memberikan bantuan berupa tempat cuci tangan dan peralatan lainnya.

Dalam sambutannya Suhartono selaku Lurah Bawen kabupaten Semarang menjelaskan, upaya dalam menghadapi masa new normal saat masa pandemi Covid 19 ini, warga lingkungan Djembangan rw 14, telah melaksanakan kampung siaga dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona dan diharapkan bisa menjadikan oercontohan bagi wilayah yang lainnya.

Kampung siaga Covid 19 ini juga di apresiasi oleh AKP Mudjiyono selaku Kapolsek Bawen Polres Semarang dan sekiranya warga tetap mematuhi peraturan Pemerintah melalui anjuran protokol kesehatan dengan selalu menjaga kebersihan dan menjaga jarak dalam masa pandemi ini.

Titut Supriyati warga lingkungan Djembangan rw 14 juga menerangkan, sejauh ini posko covid 19 di lingkungannya tetap melakukan koordinasi dengan pihak terkait di wilayah kelurahan Bawen, guna mengantisipasi adanya warga atau tamu dari luar kota, sekiranya bisa dilakukan pengecekan terlebih dahulu, agar bisa terdeteksi penyebaran Covid 19 ini. (Indra Garuda)