POLRES SALATIGA POLDA JATENG MERESMIKAN PEMBENTUKAN KAMPUNG SIAGA COVID 19

.

POLRES SALATIGA POLDA JATENG MERESMIKAN PEMBENTUKAN KAMPUNG SIAGA COVID 19

Sabtu, 06 Juni 2020

SALATIGA - bhayangkaraperdana.com - Polres Salatiga Polda Jateng melaksanakan peresmian Pembentukan Kampung Siaga Covid 19 di sejumlah lingkungan di kota Salatiga, pada hari Jumat (05/06/2020).

Polres Salatiga Polda Jateng, mengapresiasi adanya Kampung Siaga Covid 19 dan pada kesempatan ini pula, memberikan edukasi untuk percepatan dalam pencegahan penyebaran virus corona di Kota Salatiga.

Peresmian Pembentukan Kampung Siaga ini, dipimpin secara langsung oleh Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat dan acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Salatiga, Pejabat jajaran Polres Salatiga, Kapolsek Sidorejo, Danramil Tingkir, kelompok PKK Kampung Jetis Wetan RW 02 Kelurahan Sidorejo Lor Kecamatan Sidorejo, MPC Pemuda Pancasila dan sejumlah Dinas terkait lainnya.

Wilayah peresmian Pembentukan Kampung Siaga Covid 19 antara lain, Kampung Jetis Wetan jalan Seruni Gang Cempaka RW 2 Kelurahan Sidorejo Lor Kecamatan Sidorejo, Kampung Blondo Celong RW 8 Kelurahan Kutowinangun Kidul Kecamatan Tingkir, Kampung Macanan, Gunungsari dan Druju Kelurahan Sidorejo Kidul Kecamatan Tingkir Kota Salatiga.

Dalam sambutan Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pengurus RT maupun RW serta kepada Kelurahan Sidorejo Lor yang telah melaksanakan pembentukan kampung siaga Covid 19 ini.

AKBP Rahmad Hidayat juga menghimbau, agar masyarakat ikut berperan aktif dalam menjaga lingkungan akan kebersihan dan menjadi perhatian kita semua bahwa angka penyebaran Covid 19 di Kota Salatiga semakin bertambah, jelasnya.

Dalam masa pandemi ini, kita wajib melakukan kedisipilinan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 di Kota Salatiga pada khususnya, dengan mentaati anjuran protokol kesehatan, Terangnya.

AKBP Rahmad Hidayat seusai menyampaikan sambutannya, langsung menyerahan bantuan APD dan bahan makanan secara simbolis kepada Ketua RW 03 lingkungan Jetis Wetan dan setelah itu rombongan  melanjutkan ke beberapa wilayah untuk menghadiri acara serupa. (Indra Garuda)