PROGRAM SIAGA PANGAN RUMAH ZAKAT, MENJADI SARANA KETAHANAN PANGAN DITENGAH PANDEMI

.

PROGRAM SIAGA PANGAN RUMAH ZAKAT, MENJADI SARANA KETAHANAN PANGAN DITENGAH PANDEMI

Senin, 29 Juni 2020

GROBOGAN, bhayangkaraperdana.com - Dampak pandemi covid - 19 yang terjadi diakui dibeberapa tempat   menimbulkan masalah baru.Tidak hanya permasalahan kesehatan  dan hilangnya anggota keluarga.

Dampak sosial lain yang timbul dari pandemi ini adalah permasalahan dalam aspek sosial dan ekonomi, dimana sangat berpengaruh terhadap roda perekonomian masyarakat .
Banyaknya masyarakat yang berpenghasilan in formal merasakan sekali dampak ini.

Untuk mengurangi nampak tersebut pemerintah dan Lembaga Swasta saling bahu membahu dalam rangka mengurangi beban masyarakat dari dampak tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Rumah Zakat kab.Grobogan.
Melalui Relawan Inspirasi dalam program Siaga  Pangan Rumah Zakat memberikan bantuan 175 rendang kaleng kepada 175 Penerima manfaat sebagai sarana pemenuhan ketahanan pangan dimasa pandemi ini. Pembagian rendang kaleng ini dilakukan di tiga desa di Kabupaten Grobogan diantaranya Desa Kalimaro, Desa Kunjeng dan Desa Ringin harjo.

Program yang dilaksanakan pada Sabtu, (27/6/i 2020 ) yang diberikan kepada keluarga terdampak covid lebih khusus kepada keluarga yang mempunyai balita, lansia atau ibu hamil, dimana balita, lansia dan ibu hamil menjadi bagian dari kelompok rentan terinfeksi.

Nurlaila (30th) sangat menyambut antusias program siaga pangan dari Rumah Zakat ini. _"Selama hamil ini saya hanya makan tempe/tahu saja mba sebagai asupan protein karna suami saya berkurang hari kerja dan pendapatannya, jadi harus hemat, alhamdulillah dapat rendang kaleng dari Rumah Zakat,".

Hal sama juga disampikan oleh Suwartin (37thn) seorang pelukis yang bisa senang menerima rendang kaleng pemberian dari Rumah Zakat. _" Biasanya bulan-bulan seperti ini saya banyak job, tapi karna pandemi keluarga kami harus banting stir jadi buruh serabutan, otomatis pemenuhan kebutuhan keluarga harus kami atur, terimakasih Rumah Zakat sudah berbagi kebahagiaan lewat program ini, sangat bermanfaat sekali untuk keluarga kami. " ( Imam )