PSHT Ranting Plupuh Cab Sragen Pusat Madiun Baksos Donor Darah, Bantu Stok Darah PMI Ditengah Pandemi Covid-19.

.

PSHT Ranting Plupuh Cab Sragen Pusat Madiun Baksos Donor Darah, Bantu Stok Darah PMI Ditengah Pandemi Covid-19.

Minggu, 07 Juni 2020

SRAGEN, bhayangkaraperdana.com - Ditengah situasi Pandemi Covid -19 ini para pendekar Silat Persaudaraan Setia Hati Terate(PSHT)Ranting Plupuh Cab Sragen Pusata Madiun adakan baksos Donor Darah sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.Bekerja sama dengan PMI Kabupaten Sragen, aksi sosial ini di selenggarakan di Kantor PMI Kab Sragen Yang beralamatkan di Distrikan Rt 03 , Kel Gemolong,Kec Gemolong, Kab Sragen, Minggu (07/6/2020) pagi sampai selesai.

Bakti sosial Yang di ikuti sekitar 300 org Warga PSHT dan Siswa PSHT Yang di pandegane saudara Widodo ini yang bertajuk setetes darah,untuk membantu sesama ini di ikuti Warga PSHT dan Siswa PSHT Ranting Plupuh Cab Sragen Pusat Madiun.walaupun jarak tempuh cukup jauh Kantor PMI Sragen Di Kec Gemolong,PSHT Ranting Plupuh tetap tidak patah semangat PSHT Ranting Plupuh untuk adakan Baksos Donor darah Demi Kemanusiaan.

Ketua PSHT Ranting Plupuh Dedy Hermanto yang Di wakili Saudara Widodo mengatakan, " Kegiatan bakti sosial donor darah ini sebagai wujud rasa kepedulian PSHT serta untuk memenuhi stok ketersediaan PMI Kab Sragen dan sekitarnya di tengah Pademi Covid 19, sehingga dapat di gunakan pasien pasien di rumah sakit dan juga termasuk pasien Covid -19 serta untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pada  saat situasi yang lagi seperti ini," ucapnya.

" Kami melakukan baksos donor darah ini juga tetap memperhatikan atau sesuai protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah di tengah pandemi covid -19 seperti pengecekan suhu, jaga jarak, pakai masker dan mengatur waktu kedatangan Angota PSHT yang mau mendonorkan darahnya secara bergantian," kata Widodo.

" Melalui kegiatan donor darah ini, saya mengaharap adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong menolong antar sesama manusia semoga kita menjadi semakin peka dan peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan, " ujarnya.

Lebih lanjut, Widodo mengatakan,"  bahwa donor darah satu cara untuk  menetralisir tubuh supaya stabil dan juga  baik untuk kesehatan, selain berfungsi untuk memperbarui sel - sel darah merah, antar pendonor dan yang mendapatkan donor juga sama sama mendapatkan manfaatnya," jelas Widodo.

Sementara itu, Staf PMI Kab Sragen, Putra Rahmadani menyampaikan," Kami perwakilan dari PMI Kab Sragen mengucapkan Terima kasih atas kepedeluian PSHT Ranting Plupuh yang telah berpatisipasi dalam  donor darah ini. Kami juga sangat mengapresiasikan temen-temen yang dari PSHT Ranting Plupuh untuk mendonorkan darah, semoga kedepannya bisa lebih banyak lagi untuk mendonorkan darahnya serta semoga baksos kali ini dapat memberikan manfaat bagi sesama, " Jelas Putra Rahmadani.(Heri)