Seandainya Data Dugaan Korupsi Dari 91 Kepala Desa Segera Dilaporkan KPK, OTT Oknum Wartawan Tak Terjadi.

.

Seandainya Data Dugaan Korupsi Dari 91 Kepala Desa Segera Dilaporkan KPK, OTT Oknum Wartawan Tak Terjadi.

Rabu, 24 Juni 2020

PEMALANG – Terkait Empat orang oknum wartawan yang diduga melakukan pemerasan, yang disergap oleh Satreskrim Polres Pemalang ketika sedang melakukan aksinya di salah satu rumah makan di wilayah Comal pada Jum’at (19/6/2020) siang sekitar puku 11:00 WIB. Mereka berinisial JK, BD, PN dan CH,

Pantauan awak media jp/mbp mereka mengantongi data sekian ratus desa di kabupaten pemalang bersumber dari permohonan kepada PPID terkait keterbukaan informasi publik pada beberapa waktu sebwlumnya yang di ajukan sejumlah wartawan tersebut sebagai dasar
kaJian penelitian sehingga diketahui ada dugaan penyelewengan ataupun dugaan korupsi dari 91 kepala desa sekabupaten pemalang.

dari 91 Kepala desa yang diduga rugikan negara juga wajib di teliti dan diperiksa apa benar dari 91 kepala berbuat korupsi dan kenapa para kepala desa juga mau kasih uang sebagai suap atau hasil dugaan pemerasan sehingga ott terjadi karena ada sumber mengatakan mereka sudah siap melaporkan dugaan korupsi pengunaan angaran DD tahun 2018 2019.

Namun sampai berita ini tayang, belum diketahui secara jelas mengapa mereka kena ott dengan cara meminta sejumlah uang kepada 91 kepala desa dan baru di kenai ott setelah sekian kali memeras ?

Kalo bersih kenapa dari 91 kepala desa ada yang mau menyuap atau mau diperas, karena diduga sudah beberapa kepala desa yang diperas kok ya mau kalau tidak ada kesalahan.

berdasarkan informasi yang dapat dihimpun, uang tersebut sebagai cover / uang ganti perkara terhadap persoalan pengelolaan Anggaran Dana Desa (ADD )

Selain itu, sebelum diamankan aparat kepolisian, mereka diduga telah meminta dan menerima sejumlah uang dari beberapa Kades, untuk menutup kasus agar persoalannya tidak dilaporkan ke Aparat Penegak Hukum (APH) dari berbagai sumber.

Saat berita ini tayang, kami akan mebgumpulkan data dugaan korupsi DD dari 91 kepala desa dipemalang serta pihak terkait.

pepatah “Akan saya gigit sendiri jika berani main main korupsi dengan cara saya “.(Tim MBP/her/JP )