Semua Harus Pakai Masker Saat Aktivitas di Luar Rumah

.

Semua Harus Pakai Masker Saat Aktivitas di Luar Rumah

Selasa, 09 Juni 2020

SRAGEN, bhayangkaraperdana.com -
Selasa 09 Juni 2020 . Sertu Zaedi Babinsa Kel Kwangen melaksanakan  komsos dengan Bpk. Hapid tukang parkir di dukuh Ngeseng Rt 18 / 06  Kel. Kwangen.

“Semua harus memakai masker ketika berkegiatan di luar. Gunakan masker. Ini menjadi penting, karena kita tidak pernah tahu orang tanpa gejala pun bisa menjadi sumber penyebaran penyakit ketika kita di luar rumah," tegas Sertu Zaedi.

“Tolong masyarakat saling mengingatkan kalau ada yang belum memenuhi kweewajiban ini. Ingatkan untuk bermasker. Karena ini cara kita sama-sama melindungi, baik diri sendiri maupun  warga yang lain,” imbuhnya. 

Pemerintah tidak mengharuskan masyarakat memakai masker bedah atau N-95. Masyarakat bisa menggunakan masker kain karena dapat digunakan berulangkali setelah bersih dicuci. Sementara masker bedah atau N-95 diutamakan untuk petugas medis.

“Masker kain  bisa digunakan. Saat ini sudah banyak masker buatan UMKM atau buatan rumah tangga. Warga bisa membeli langsung. Sudah banyak kok di pasaran,” imbuh Zaedi.

Zaedi  menyarankan masyarakat menggunakan masker kain yang terdiri dari tiga lapis. Masker itu terdiri dari dua lapis kain dengan bagian tengah yang bisa diselipkan tisu sebagai filternya. Tisu ini bisa diganti setiap saat.(Heri/hms)