Sepuluh Tuntutan Mahasiswa UNIBA Terhadap Yayasan.

.

Sepuluh Tuntutan Mahasiswa UNIBA Terhadap Yayasan.

Selasa, 23 Juni 2020

SURAKARTA, bhayangkaraperdana.com -  Aliansi Mahasiswa Uniba (Universitas Islam Batik Surakarta) melakukan unjuk rasa di halaman kampus dengan dihadiri ratusan mahasiswa. Senin (22/6).

Unjuk rasa dilakukan dengan tertib, juga dengan protokol kesehatan, kegiatan tersebut berlangsung dari pukul 08.00 Wib hingga 14.30 Wib,  dengan menyampaikan sepuluh tuntutan terhadap yayasan.

Unjuk rasa ini bermula dari kekecewaan para mahasiswa terhadap yayasan, yang mana dalam kurun waktu 3 (tiga) tahun, organisasi mahasiswa Uniba Surakarta telah dibatasi dalam aktivitasnya, yaitu dalam pengembangan akademik dan Non akademik (ekstrakulikuler) dengan peniadaan dan pembatasan atas fasilitas sarana prasarana yang seharusnya menjadi hak organisasi mahasiswa.

Dian Mahaningsih, koordinator lapangan dalam orasinya menyampaikan tuntutan subsidi pulsa internet, "bahwa mahasiswa dalam satu bulan telah menghabiskan biaya 100 ribu hingga 200 ribu, dalam pembelajaran dengan model daring, padahal ini telah berlangsung empat bulan, " tuturnya.

Namun yayasan belum bisa menjawab dan memastikan permintaan tersebut. Dari sepuluh tuntutan sudah delapan yang sudah disetujui. Dan berikut soal UKT yayasan telah memberi cash back maksimal 10% jika UKT tersebut sudah lunas.

Roni salah satu mahasiswa, saat ditemui awak Media Bhayangkara Perdana.com menyampaikan, " kekecewaannya atas cash back 10%  tersebut, seharusnya dengan situasi seperti ini yang serba sulit, cash back bisa lebih dari itu, namun pihaknya tetap menghormati keputusan tersebut." Pungkasnya.  (Sis)