WAKAPOLRES DAN ANGGOTA POLRES KARANGANYAR DI SERANG ORANG TAK DIKENAL

.

WAKAPOLRES DAN ANGGOTA POLRES KARANGANYAR DI SERANG ORANG TAK DIKENAL

Minggu, 21 Juni 2020

KARANGANYAR, bhayangkaraperdan.com - Satu orang yang tidak dikenal tiba-tiba mendekati dan menyerang anggota Polres Karanganyar, Jawa Tengah yang sedang berjaga di posko jalur pendakian Gunung Lawu, Karanganyar via jalur Cemoro Kandang kawasan wisata puncak Tawangmangu, Akibat kejadian tersebut satu anggota Polres Karanganyar mengalami luka bacok. Sedangkan pelaku pembacokan dengan senjata tajam telah dilumpuhkan.

Kejadian tersebut bermula saat anggota Polres Karanganyar sedang akan mengadakan susur Gunung Lawu dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 dengan bersih-bersih jalur pendakian. Sebagian anggota berada di depan pos pendakian Gunung Lawu Cemoro Kandang Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu Karanganyar, Minggu (21/6) sekitar pukul 10.20 WIB.

Tiba-tiba ada satu orang tidak dikenal naik masuk ke posko jalur pendakian Cemoro Kandang pura-pura mau ke toilet, tetapi malah menyerang anggota. Dua orang anggota Polres Karanganyar masing-masing Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni selamat dari aksi pelaku.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi membenarkan adanya kejadian itu. Pelaku pembacokan yang belum diketahui identitasnya meninggal dunia karena kehabisan darah saat akan dibawa ke RSUD Karanganyar.

"Satu anggota luka dan relawan Gunung Lawu luka dirawat di RSUD Karanganyar dalam kejadian ini," kata Kapolda di RSUD Karanganyar.

Sementara itu, sopir Wakapolres Karanganyar, Bripda Hanif Ariyono mengalami luka pada bagian punggung dan leher kanan kemudian dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan pelaku pembacokan berhasil dilumpuhkan dengan timah panas pada bagian kaki sebelah kiri dan kanan.(dika/gun)