Diduga PLTU Jepara Berseteru Dengan Warga Tentang Sengketa Tanah

.

Diduga PLTU Jepara Berseteru Dengan Warga Tentang Sengketa Tanah

Selasa, 14 Juli 2020

Jepara, bhayangkaraperdana.com - Sengketa tanah diduga terjadi di PLTU Jepara dan Warga dengan mendatangkan Saksi penggugat dan saksi tergugat dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jepara, Minggu (12/7/2020)

Sengketa tanah antara PLTU Jepara dan warga pada Hari Senin, 22 Juni 2020,Pengadilan Negeri Jepara telah menghadirkan 2 ( dua) saksi pengugat untuk diminta keterangannya dihadapan Majelis Sidang dalam memberikan keterangan tentang tanah kepemilikan penggugat yang menjadi sengketa.

Adapun Saksi penggugat berjumlah dua orang dalam memberikan kesaksian atas pemilik tanah karena kedua saksi sejak lama dipekerjakan untuk memelihara sawah tersebut bertahun - tahun,tuturnya

Dua minggu kemudian pada Hari Senin juga,6 Juli 2020 Pengadilan Negeri Jepara mengagendakan dengan mendatangkan saksi tergugat dalam memberikan kesaksian pula di hadapan Majelis Sidang atas kepemilikan tanah yang tengah disengketakan milik PLTU Jepara.

Adapun Saksi tergugat yang hadir ada 3 ( tiga ) orang untuk memberikan kesaksian pula di hadapan Majelis Hakim tentang kepemilikan tanah milik tergugat.

Akhir sidang yang kedua,Hakim Ketua masih memberikan toleransi untuk sidang berikutnya yang dijadwal pada Hari Jum'at 23 Juli 2020 dengan menghadirkan satu saksi baik penggugat maupun tergugat di Pengadilan Negeri Jepara.

Sedangkan pada Hari Sabtunya, 24 Juli 2020 Hakim Ketua mengagendakan sidang lanjutan "Peninjauan Setempat " ( PS) untuk bersama- sama dengan mendatangi tempat di mana sengketa tanah tersebut keberadaannya, agar dapat terselesaikan  sebagaimana mestinya secara hukum atas kebenaran kepemilikan tanah yang disengketakan.

Dalam dua kali persidangan baik saksi penggugat maupun saksi tergugat didampingi oleh pengacaranya masing - masing,dua orang pengacara  penggugat dari Ungaran dan Puwokerto, sedangakan ketiga saksi tergugat didampingi tiga orang pengacara dari Bandung dan Jakarta.

Hadir pula dalam jalannya persidangan:Wartawan Bhayangkara Perdana, Wartawan Radar Nasional, Wartawan Suara Javaindo, Kabiro dan Investigasi Detik Bhayangkara Kab.Jepara,Kaperwil Jateng Detik Bhayangkara dan
LSM PKN Kab. Jepara untuk memantau jalannya persidangan yang sudah lama bergulir di Pengadilan Negeri Jepara yang belum terselesaikan.( ADHI. S / tim)