Kopda miming membatu masyarakat panen telur saat Jeda TMMD.

.

Kopda miming membatu masyarakat panen telur saat Jeda TMMD.

Senin, 06 Juli 2020

SRAGEN,  bhayangkaraperdana.com - Dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Anggota Satgas TMMD Regtas ke-108 Kodim 0725/Sragen, Kopda miming membantu bapak Giyanto (45) memanen telur di Desa Baleharjo RT 19, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sragen. Agar tercapainya kemanunggalan TNI dengan rakyat, dalam pemberdayaan untuk kepentingan pertahanan negara matra darat, maka diperlukan usaha, tindakan dan kegiatan dalam membina hubungan dengan segenap lapisan masyarakat.

“Salah satunya dengan kegiatan membantu masyarakat dalam mendukung ketahanan pangan masyarakat Untuk itu, kami membantu memanen telur miliknya bapak Giyanto,” ujar Kopda miming

Miming menyampaikan bahwa ia senang bisa dapat membaur dengan masyarakat dan juga dapat membantu pekerjaan mereka, yaitu memanen telur serta membersihkan kandangnya, di Kandang ayam petelur bapak Giyanto yang mana telur itu dipanen setiap harinya dan di jual ke pasar.

“Dengan cara seperti ini, maka silaturahmi dan kemanunggalan TNI dan Rakyat, akan semakin erat. Kita akan terus menjadikan pengabdian ini, sebagai salah satu cara membangun bangsa dari desa,” katanya

Menurut Giyanto pemilik tempat peternakan ayam petelur tersebut " Saya merasa senang dan berterimakasih ada  anggota TNI yang mau berbaur dengan kami, membangun desa kami, kami bangga dan berharap kedepan semakin banyak lagi dan tetap ada kegiatan TMMD ini". Paparnya.(heri/mh)