RAKOR REVITALISASI DANAU RAWAPENING

.

RAKOR REVITALISASI DANAU RAWAPENING

Kamis, 16 Juli 2020

Ambarawa,  bhayangkaraperdana.com - Pertumbuhan dan perkembangan enceng gondok di area rawapening sungguh cepat dan sangat menyebar di seluruh luasan rawa yang tersebar di berbagai wilayah kecamatan sekeliling rawa.

Program kerja pemerintah pusat untuk merevitalisasi rawapening sungguh patut di apresiasi di karenakan kekayaan alam dari rawapening sungguh banyak manfaat yang di ambil dan dipergunakan oleh masyarakat dari berbagai wilayah yang ada dengan mengambil ikan, membuat keramba ikan, mengambil enceng gondok untuk kerajinan maupun kompos yang ada di dasar rawa untuk pupuk.

Kegiatan untuk mendukung program pemerintah yang di pelopori oleh TNI dalam hal ini KODIM 0714/Salatiga pada hari Rabu (16/7/2020). bertempat di resto apung Kampoeng Rawa mengadakan  Rapat koordinasi Revitalisasi Rawapening dengan berbagai pihak aparatur pemerintah kecamatan, Koramil, lurah, kepala desa dan beberapa ketua kelompok keramba dan nelayan yang ada.

Paparan materi oleh Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan , "TNI dalam hal ini tidak mau ada gejolak karena kami bekerja untuk kemaslahatan umat, untuk itu kita minta kerjasama bapak - bapak  sekalian dengan membantu memberi penjelasan kepada warga masing - masing wilayah, dan berharap  dampak sosial yang mungkin nanti timbul bisa menjadi perhatian karena banyak warga yang memanfaatkan air dan sumber alam dari rawapening.

Banyak masukan dan saran yang positif dari berbagai sumber yang hadir dan sangat mendukung agenda kegiatan dengan mempertimbangkan berbagai hal sehingga bermanfaat untuk kebaikan bersama masyarakat yang lebih luas.

Hadir Pasiter Dim Kapten Inf Sofyan Amir,  camat ambarawa suharnoto Ssos MM, camat bawen, camat tuntang dan camat banyubiru, dari danramil ambarawa di wakili Batuud Pelda Supratman, danramil tuntang ada Kapten Arh Widarto, danramil bawen Kapten Arm Utomo, dari kepala desa bejalen Nowo Sugiharto juga hadir.(yuli)