Satgas TMMD Kodim Sragen Bangun Jamban untuk Masyarakat lebih Sehat.

.

Satgas TMMD Kodim Sragen Bangun Jamban untuk Masyarakat lebih Sehat.

Jumat, 03 Juli 2020

Sragen, bhayangkaraperdana.com -
Guna mewujudkan pola hidup sehat masyarakat, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0725/Sragen melaksanakan kegiatan  pembuatan Jamban di Desa Baleharjo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sragen.

Komandan Kodim 0725/Sragen, Letkol Kav. Luluk Setyanto M.P.M selaku Dansatgas TMMD, juga ikut meninjau langsung pengerjaan sasaran fisik TMMD ke-108.

Dandim mengatakan tujuan pembangunan jambanisasi yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD tersebut dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki jamban sehat.

"Harapanya, dengan pembangunan jamban dalam program TMMD ini, masyarakat Desa Benua Kencana mampu merubah pola dan gaya hidup menjadi lebih sehat, yang biasanya menjadikan sungai sebagai tempat untuk buang hajat, sekarang sudah ada jamban sehat," tuturnya, Kamis (02/7/2020) kemarin.

Disamping itu, kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk selalu membiasakan diri hidup sehat.

"Semoga dengan adanya jamban bagi warga dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan lingkungan masyarakat setempat," pungkas Letkol Kav. Luluk Setyanto M.P.M.

Sementara itu, salah satu warga Desa Baleharjo RT 15 (Mbah Paniyem) 87 tahun, mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kepada Satgas TMMD ke-108 Kodim 0725/Sragen atas pembuatan jamban ini.

"Semoga jamban yang dibuat nantinya bermanfaat bagi kami, sehingga kami bisa hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan lingkungan," ucapnya.(heri/mh)