13 PELAKU KRIMINAL TERTANGKAP DALAM OPERASI SIKAT JARAN CANDI 2020

.

13 PELAKU KRIMINAL TERTANGKAP DALAM OPERASI SIKAT JARAN CANDI 2020

Selasa, 04 Agustus 2020

GROBOGAN, bhayangkaraperdana.com - Lagi - lagi berkat kecekatan dan kecepatan jajaran Polres Grobogan berhasil bekul 13 pelaku kriminal. Melalui Satuan Reserse dan Kriminal telah berhasil menangkap 13 orang tersangka selama 20 hari dalam pelaksanaan Operasi Sikat Jaran Candi 2020. Operasi yang berlangsung dari tanggal 6 sampai 26 Juli 2020 itu, jajaran polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Antara lain tujuh sepeda motor, dua roda empat dan kabel optic serta beberapa barang bukti lainnya.
Demikian keterangan yang  disampaikan Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan SIK MH dalam konferensi pers di mapolres Grobogan Senin (03/8/2020). 

“ Selama operasi terpusat yang dinamakan Operasi Sikat Jaran Candi 2020, Satreskrim berhasil mengungkap kasus curanmor dan currat. Ada tiga belas orang tersangka yang diamankan. 
Ada juga pelaku yang memang sudah TO (target operasi) dan non TO,” ungkap Kapolres, yang didampingi Wakapolres Kompol Prayudha Widiatmoko dan Kasatreskrim AKP Andi Mekuo.

Dari tiga belas tersangka yang ditangkap itu, diamankan pula tujuh unit sepeda motor, dua roda empat dan beberapa barang bukti lainnya yang dipakai pelaku untuk melancarkan aksinya.

Adapun tersangka pencurian kendaraan bermotor yaitu  RG, yang berstatus pelajar, dan pendidikan terakhir : SMP kelas 3. 
Ada juga pelaku yang, tinggal di Kelurahan Purwodadi Kabupaten Grobogan, SDI, (46) Islam, Swasta, Desa Karanganyar Kec. Godong Kab. Grobogan, AG(36), Swasta, alamat : Desa Karanganyar Kec. Karangrayung Kab. Grobogan, NT (28) Desa Karanganyar Kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan,  ARF(50) alamat tempat tinggal Desa Godong Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan, dan ARF (30), alamat tempat tinggal Desa Wegil Kec. Sukolilo Kab. Pati, 
Tersangka lainnya pencurian Aki Truck adalah SWN ( 39) alamat tempat tinggal desa Kemadohbatur Kec. Tawangharjo Kab. Grobogan
Dan Pencurian Kabel Optik adalah DRT (34), AL (36), SNI, (39) , AL SW (36), SNS (39), RSD (40) TBH (44), WNT , (41), kedelapannya warga Kabupaten Brebes.
Atas keberhasilan tersebut, menurut Kapolres sudah melebihi target yang ditetapkan Polda Jateng. 

“Target tercapai seratus persen, bahkan lebih,” kata Kapolres.(imam)