DINAS KESEHATAN GROBOGAN TETAP PANTAU PERKEMBANGAN VIRUS COVID 19

.

DINAS KESEHATAN GROBOGAN TETAP PANTAU PERKEMBANGAN VIRUS COVID 19

Kamis, 27 Agustus 2020

 


GROBOGAN, bhayangkaraperdana.com - Melalui Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 kab Grobogan meskipun kondisi penyebaran dan penularan virus covid 19 mulai berkurang, akan tetapi masyarakat diminta untuk tetap waspada serta tetap mengikuti protokol kesehatan.

Pasalnya virus covid 19 itu kharakternya memang unik dan masih bisa muncul setiap saat. Demikian keterangan yang disampaikan Ka.Dinas Kesehatan dr Slamet Widodo M.Kes dalam kegiatan audensi Aliansi Wartawan Grobogan dengan jajaran Dinas Kesehatan Grobogan Rabu ( 26/8/2020 ) 

Dalam audensi tersebut juga dibahas beberapa keluhan keluarga korban covid 19 dan proses penanganan jenasah ketika dinyatakan covid oleh pihak rumah sakit.

Beberapa awak media juga memberikan masukan pemkab Grobogan khususnya Tim harian gugus tugas kabupaten agar memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak ada rasa trauma atau kecil hati ketika keluarganya menjalani rawat inap atau opname di rumah sakit baik swasta maupun milik pemerintah.

Kegiatan yang berlangsung cukup komunikatif dan penuh kekeluargaan ini memberikan inspirasi kepada awak media perlunya membangun komunikasi dengan Dinas Kesehatan dan  OPD lainnya agar ada persepsi yang sama sehingga bisa memberikan pencerahan ke publik melalui pemberitaan.

Hadir dalam kegiatan audensi tersebut dari beberapa media cetak dan online seperti Aspirasi, Dialog, Bhayangkara baik cetak dan online, Bratapos, Journal Aktual, Cakra Bangsa, Javaindo dll.

Ka.Dinas menyambut baik kegiatan tersebut serta menerimanya dengan senang hati bahkan untuk selanjutnya akan diagendakan baik berupa kegiatan yang sama ataupunl dalam bentuk konferensi press.

" Kami dengan senang hati menerima rekan - rekan media yang tentunya bisa memberikan masukan buat kami serta bisa memberitakan kegiatan kami sehingga bisa diketahui oleh masyarakat." Terang dr Slamet Widodo.

Disamping itu menurut nya dengan adanya media kondisi perkembangan virus covid khususnya kab Grobogan bisa diketahui oleh masyarakat. Termasuk kiat - kiat pencegahannya yang harus dilakukan oleh masyarakat, peran media sangatlah penting.

Kegiatan ditutup dengan ramah tamah serta photo bersama yang menggambarkan antara birokrasi dan awak media memiliki peran yang sama dalam mengisi pembangunan.(Imam).