Ditemukan Oleh Warga Mayat Bayi di Aliran Sungai Sruwen Tengaran Kab. Semarang.

.

Ditemukan Oleh Warga Mayat Bayi di Aliran Sungai Sruwen Tengaran Kab. Semarang.

Sabtu, 15 Agustus 2020

 

Ungaran, bhayangkaraperdana.com - Penemuan bayi dengan keadaan meninggal di aliran sungai Serang, Sruwen, Tengaran, Kabupaten Semarang menggegerkan warga desa Sruwen, Tengaran, Sabtu (15/8/2020).

Kasatreskrim Polres Semarang AKP Onkoseno G Sukahar, mengatakan, " mayat bayi itu berjenis kelamin laki-laki. Penemuan mayat bayi berusia dua hari itu terjadi sekira pukul 07.30, " Kata AKP Ongkoseno.

" Saat ini sudah kami lakukan olah Tkp, selanjutnya kami cari pelakunya," ucapnya.

" Untuk penyebab kematian diduga dikarenakan gagal nafas, sebab bayi itu dimasukkan ke sungai Serang. Diduga masih dalam keadaan hidup saat dimasukkan ke aliran sungai itu kemarin, sehingga bayi itu meninggal dunia," jelasnya.

Kasatreskrim mengatakan," saat ini mayat tersebut ditangani oleh Polres Semarang, dibantu anggota Puskesmas Tengaran, serta masyarakat sekitar, " ujarnya.

Kondisi saat ditemukan, menurutnya perut bayi itu kebiruan, ada lebam perut, kulit lecet, dan wajah bayi itu membengkak.

Ia pun menduga tak ada penanganan medis memadai dalam persalinan bayi tersebut. Pemotongan tali pusar diduga dilakukan di sekitar aliran sungai Serang Tengaran. 

Bayi yang dibuang itu pun ditemukan tanpa menggunakan pakaian, Diduga pemotongan di situ. Kami segera cari pelakunya," tegas Kasat Reskrim Polres Semarang.

Selanjutnya pemakaman mayat bayi di serahkannya ke pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Semarang. (Bintang)