Kapolres Semarang Berikan Pesan Khusus Saat Pantauan Obyek Wisata

.

Kapolres Semarang Berikan Pesan Khusus Saat Pantauan Obyek Wisata

Sabtu, 22 Agustus 2020

Editor : Arie 

Ungaran, bhayangkaraperdana.com - Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono melaksanakan pemantauan secara langsung terhadap Obyek Wisata serta Restoran di Kabupaten Semarang dengan memberikan pesan khusus kepada pemilik Obyek wisata maupun Restoran, Kamis (20/8/2020).

Dalam memberikan himbauan tersebut dihadiri oleh Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono,  Wakil Bupati H. Ngesti Nugraha, Ketua Dprd Kab. Semarang Bondan Marutohening, Wakapolres Semarang Kompol Rury Prastowo, dan Para PJU Polres Semarang

Kapolres Semarang menjelaskan mulai dibukanya sejumlah obyek wisata di Kabupaten Semarang masyarakat diingatkan untuk tidak melupakan protokol kesehatan virus Corona (Covid 19).

"Protokol Kesehatan merupakan hal yang sangat penting dalam pencegahan penularan covid, pemilik dan pengunjung kita ingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan," jelas AKBP Gatot.

Menurut Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono, dari pantauan  yang dilakukan terdapat sebagian kecil masyarakat belum menerapkan protokol kesehatan.

"Ini harus diingatkan berkali kali dan di informasikan secara terus menerus kepada pemilik maupun pengunjung supaya pencegahan penularan covid 19 di Kabupaten Semarang dapat menurun," imbuh Kaporles Semarang. 

Kapolres Semarang menambahkan aparat gabungan telah mendapatkan intruksi guna ikut memonitor dan mengawal pelaksanaan disiplin masyarakat pada protokol kesehatan pencegahan Covid 19.

"Kami masih memberikan teguran dan himbauan - himbauan kepada masyarakat yang apabila masih ditemukan belum patuh terhadap protokol kesehatan di tempat umum," jelas AKBP Gatot.

" Dan terhadap pengunjung yang belum mematuhi atau abai terhadap protokol kesehatan, petugas akan memberikan teguran yang tegas dan meminta agar mematuhinya," tegas Kapolres Semarang. (Bintang)