KEMBALI GALIAN GOL C TELAN KORBAN

.

KEMBALI GALIAN GOL C TELAN KORBAN

Jumat, 21 Agustus 2020

GROBOGAN, bhayangkaraperdana.com - Galian gol C yang berlokasi di Dusun Pasiraman, Desa Katekan, Kec. Brati  kembali telan korban jiwa. Rabu ( 19/8/2020 ).

Dalam peristiwa tragis tersebut tiga nyawa melayang alias meninggal di TKP. Ketiga korban tewas akibat tertimpa longsoran  tanah bebatuan yang rubuh dari atas. 

Adapun ketiga korban tewas adalah Ahmad Ritwan (35), Suwadi (44) dan Julianto (30) yang semuanya merupakan warga desa setempat.

Peristiwa itu berawal saat sejumlah pekerja termasuk ketiga korban tengah sibuk melakukan penambangan yang  sebelum kejadian sempat turun hujan di areal penambangan tersebut. 

Namun tiba-tiba tebing batu  di atasnya runtuh seketika dan sempat menghebohkan serta membuat panik para pekerja dan orang sekitar tambang. Melihat kejadian ini, beberapa pekerja tambang langsung berusaha menyelamatkan diri. Tapi na’as ada tiga pekerja tambang yang tertimpa reruntuhan batu besar dari atas.

Dan kejadian tersebut terjadi begitu cepatnya. Menurut keterangan Camat Brati Joko Supriyanto melalui Kabag Protkompim Setda Grobogan H. Teguh Harjokoesumo mengatakan peristiwa  itu terjadi sekira pukul 09.00 WIB.  Saat itu ketiga korban bersama rekan lainnya tengah menaikkan bongkahan batu ke atas truk engkel. Tapi tak lama kemudian tiba – tiba tebing di atasnya longsor dan menimpa ke tiga korban sedangkan pekerja lainnya berhasil menyelamatkan diri.

“ Ketiga korban dan 1 truk berhasil di evakuasi dengan bantuan alat berat.

Ini disebabkan  ke tiga korban tertimbun yang posisinya tertimbun bongkahan batu besar, "  Terang Teguh.

Adapun korban pertama yang berhasil di evakuasi adalah Suwadi, di susul Julianto dan terakhir Ritwan. Korban langsung di larikan ke RSUD R.Soedjadi Purwodadi guna di lakukan visum, "Jelas Teguh. ( Imam )