"Pejuang"Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Berkeliling Kota Salatiga.

.

"Pejuang"Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Berkeliling Kota Salatiga.

Minggu, 16 Agustus 2020

Salatiga, bhayangkaraperdana.com - Dengan belum berakhirnya Covid-19 ini semua warga masyarakat diharapkan untuk senantiasa mematuhi Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang sudah di ditetapkan oleh pemerintah, New Normal saat ini bukan berarti sudah selesai atau berakhirnya Pandemi Ini,tetapi warga masyarakat diminta untuk memulai kebiasaan yang baru untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini.

Segala cara dan upaya sudah dilakukan untuk memutus mata rantai penyebarannya,salah satunya dalah dengan melaksanakan himbauan ataupun sosialisasi langsung kepada warga masyarakat yang berada di tempat tempat keramaian,seperti pusat perbelanjaan, Pasar Tradisional ataupun tempat umum lainnya.

Seperti yang dilaksanakan oleh Kodim 0714/Salatiga yang melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan juga Himbauan kepada warga masyarakat Salatiga dengan cara berkonvoi menggunakan mobil Patroli dan juga mobil Jeep,ada yang menarik dalam kegiatan yang di prakarsai oleh Korem 073/Makutarama ini.

Himbauan disampaikan oleh anggota TNI dengan menggunakan pakaian Pejuang 45 lengkap dengan persenjataan yang digunakan di zaman perang kemerdekaan dulu.

Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Ary Yulianto S.I.P saat memberikan sambutan sebelum melepas kegiatan ini mengatakan Selamat datang dan Terima kasih kepada Tim Sosialisasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan seluruh peserta sekalian. 

"Kegiatan Sosialisasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan ini tidak Iain bertujuan untuk memberikan edukasi positip kepada kita semuanya serta masyarakat Salatiga untuk semakin siap memasuki era New Normal di masa Pandemi Covid-19 dan yang terpenting adalah memutus rantai penyebaran Covid-19 ini yang belum tahu pasti kapan berakhirnya, " ujarnya

" Kita juga akan memperingati Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia yang kita cintai ditengah Pandemi Covid-19 ini. "

"Dengan mengenakan pakaian pejuang dengan harapan kegiatan ini dapat menggugah rasa Nasionalisme yang kuat dan mengingat jasa pejuang tanah air yang dihadapkan pada kondisi ini untuk selalu bersatu padu berjuang bersama memutus rantai penyebaran Covid19 dalam memasuki New Normal, " pesannya.

Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Salatiga (H. Yulianto SE.MM),Kasrem 073/Makutarama (Letkol Czi Hendro Edi Busono),Dandim 0714/Salatiga (Letkol Inf Loka Jaya Sembada S.I.P),Kapolres Salatiga (AKBP Rahmad Hidayat,. S.S),Dandenpom IV/3 Salatiga (Letkol CPM (k) Asmin Tapahing),Para Kasi dan Pasi Korem 073/Makutarama.Tim Sosialisasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan serta Anggota Makorem 073/Mkt, Anggota Polres Salatiga dan Satpol PP Kota Salatiga. 

Tim sosialisasi dibagi menjadi 2 Tim dengan rute,Kelompok pertama Start Makorem 073/Mkt - Jln. Diponegoro - Bundaran Ramayana-Belok kanan Jln. Jend Sudirman - belok kanan Jln Sukowati arah Pancasila - keliling Lapangan pancasila, Jln Brigjen Sudiarto arah pasar Sapi - perempatan Pasar Sapi belok kiri Jln Ahmad Yani - Jl. Seneru- Jl Kesambi, Jl Pemotongan, Jl Moh Yamin, Jl Diponegoro, Finish Makorem 073/Mkt

Sedangkan Tim 2 melewati rute Start Makorem 073/Mkt - Jln. Diponegoro - Bundaran Ramayana - Jln Pemuda - Jln Buksuling Pasar Blawuran - Jln Jendral Sudirman - Jln Sukarno Hatta - Pertigaan ABC, Jl Sukarno Hatta, terminal Tingkir, Jl KH Mawardi /Jalur Solo Semarang, pasar kebangsari, balik kanan menuju finish Makorem 073/Mkt.(Yul/pendim)