Penanaman Bibit Padi Organik Oleh Wakil Bupati Kab Semarang.

.

Penanaman Bibit Padi Organik Oleh Wakil Bupati Kab Semarang.

Rabu, 05 Agustus 2020

Ambarawa, bhayangkaraperdana.com - Ketahanan pangan dalam suatu daerah wajib diperjuangkan oleh semua pihak untuk memenuhi kebutuhan pokok pangan masyarakat.Dimana kebutuhan pangan terutama beras masih menjadi komoditi pangan tertinggi.

Untuk mendukung ketahanan pangan di kabupaten semarang khususnya, pada hari selasa 4/8/2020 bertempat di area sawah angkringan mbah darmo bugisan ambarawa dilakukan penanaman padi jenis mentik susu organik yang di pelopori komunitas Sri Nusantara organik.Di mana penggagas padi organik asal kota ngawi Wahyudi sudah cukup berhasil mengembangkan di beberapa kota menjadi lumbung/swasembada beras.

Hadir wakil bupati kabupaten semarang H.Ngesti Nugraha, camat ambarawa, lurah lodoyong, relawan ngebas, banser dan beberapa komunitas yang sangat berharap ada sosok seorang pemimpin di kabupaten semarang ini yang mau turun ke sawah untuk ikut merasakan menanam padi, sebelum penanaman acara di buka dengan doa serta pemotongan tumpeng yang telah disiapkan.

Pengelola angkringan mbah darmo bagus setiawan dalam sambutannya" berharap di kabupaten semarang lahir pemimpin yang mau mengerti bagaimana rasanya bergelut dengan lumpur di sawah untuk menanam padi sehingga kabupaten semarang bisa swasembada beras terlebih beras organik yang tidak menyiksa tanah, tetapi membuat subur tanah dengan cara organik.

Acara berjalan dengan lancar dan tetap memakai protokol kesehatan, dan setelah penanaman bibit padi organik di lanjutkan ramah tamah dengan menu soto ayam dan jajanan tradisional ada telo godok dan kimpul/talas.(yuli)