Rapat Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Kecamatan Ambarawa.

.

Rapat Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Kecamatan Ambarawa.

Jumat, 28 Agustus 2020

 

Editor: Arie

Ambarawa, bhayangkaraperdana.com - Tahapan pemilihan umum bakal bupati dan wakil bupati semarang sudah berjalan dan memasuki masa - masa sosialisasi di berbagai tempat di 19 kecamatan yang ada di wilayah kabupaten semarang. 

Di pendopo kecamatan Ambarawa berlangsung kegiatan rapat sosialisasi pengawasan pemilihan partisipatif pada pemilihan bupati dan wakil bupati dengan tema " Bersama rakyat awasi pemilu bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kita tegakkan keadilan pemilu". Kamis(27/8/2020).

Bawaslu melalui panitia pengawas pemilihan kecamatan ambarawa dalam hal ini mengundang perwakilan ketua Rukun Warga (RW) dari tiap kelurahan dan desa sekecamatan ambarawa untuk mengikuti acara sosialisasi karena ketua RW merupakan ujung tombak di lingkungan pemilihan.Ketua panitia pengawas pemilihan Kuswanto dalam sambutannya " berharap peran serta masyarakat termasuk semua ketua RW untuk membantu pengawas pemilihan agar tahapan pemilihan yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum kabupaten semarang bisa berjalan baik, lancar dan aman ".

Ada tiga materi dasar yang diberikan kepada peserta rapat antara lain dari Camat ambarawa Suharnoto S.Sos MM dengan tema "Mewujudkan pemilu damai dan bermartabat tahun 2020 di saat pandemi Covid-19".Materi dari anggota Panwaslu kecamatan ambarawa Agus Hariyanto "Strategi pengawasan Pilkada serentak lanjutan dalam kondisi bencana nonalam Covid-19", dan materi ketiga "Potensi tindak pidana pemilihan per tahapan" oleh Laurentinus Narko Wibowo anggota Panwascam.

Acara dari awal berlangsung cukup kondusif dengan memberlakukan protokol kesehatan dengan tamu undangan di tes suhu, memakai handsanitizer, memakai masker dan menjaga jarak tempat duduk.(yuli)