CALON WAKIL BUPATI GROBOGAN DAMPINGI WAMY ( WORD ASSEMBLY of MUSLIM ) PELETAKAN BATU PERTAMA.

.

CALON WAKIL BUPATI GROBOGAN DAMPINGI WAMY ( WORD ASSEMBLY of MUSLIM ) PELETAKAN BATU PERTAMA.

Jumat, 04 September 2020

 


Editor : Arie

GROBOGAN, bhayangkaraperdana.com - Bertempat di Desa Genengadal Kec Toroh, Word Assembly of Muslim Youth ( Pemuda Muslim Dunia ) perwakilan Indonesia meletakkan batu pertama dimulainya pembangunan masjid yang ada di desa tersebut. Kamis(3/9/2020).

Bantuan diberikan langsung oleh Dirut WAMY perwakilan Indonesi KH. Aang Suandi LC.

Hadir dalam acara tersebut calon wakil Bupati Grobogan dr.H. Bambang Pujiyanto M.Kes yang didampingi Kabag Kesra serta Camat Toroh Drs Muhamad Arifin beserta jajaran Polsek serta Koramil Toroh.

Hadir juga anggota DPRD Komisi D Ahmad Sidik M.Pd yang didampingi pengurus DPD PKS serta Tim Kepanduan DPD PKS Grobogan.

Segenap perangkat desa dan masyarakat Genengadal menyambut gembira kedatangan WAMY beserta rombongan pejabat dari kab Grobogan.

Dalam sambutannya Kepala Desa Genengadal H.Priyono GA menyampaikan rasa syukur yang dalam serta ucapan terima kasih yang banyak desanya bisa mendapatkan bantuan pembangunan masjid.

" Kami mewakili warga desa Genengadal meyampaikan syukur dan terima kasih banyak atas bantuan yang telah diberikan WAMY kepada desa kami.Dan kami juga bersyukur atas kedatangan calon wakil Bupati Grobogan yang bisa hadiri di desa kami, " Terang Priyono.

Kepada Bapak Ahmad Sidik dan rekan - rekannya semoga perjuangannya selalu diberkahi Allah SWT dan jerih payah membantu menghubungkan WAMY semoga amalnya diterima oleh Allah SWT. Imbuh Kades Genengadal.

Hal sama juga disampaikan oleh camat Toroh Muhamad Arifin agar BKM dan warga sekitar bisa lebih bersemangat dalam memakmurkan masjid. Disamping itu fungsi masjid sebagai lembaga Tarbiyah baik keluarga, lingkungan serta masyarakat bisa lebih dimaksimalkan.

" Dengan dimulainya pembangunan masjid bantuan WAMY  ini diharapkan peran aktif serta kesadaran masyarakat dalam beribadah semakin tumbuh.

Disamping itu peran aktif masyarakat dalam kegiatan pembangunan sangatlah diperlukan." Jelas Camat Toroh.

 Keaktifan warga dalam memakmurkan dan kebiasaan bersedekah di masjid mestinya lebih meningkat. Imbuhnya.

Dalam kesempatan lain Camat Toroh juga memperkenalkan calon wakil Bupati dr.H.Bambang Pujiyanto M.Kes yang menurutnya masih gagah dan ganteng serta layak untuk maju memimpin kab Grobogan. 

Disamping itu Aleg DPRD Komisi D Ahmad Sidik  M.Pd juga diperkenalkan kepada warga dan tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Camat Toroh juga mengingatkan warga Toroh khususnya desa Genengadal agar menggunakan hak pilihnya secara baik pada Pilbub mendatang jangan sampai golput.

Pada kesempatan yang sama dr.H Bambang Pujiyanto M.Kes atau biasa akrab dipanggil Pak Totok menyampaikan bahwa kehadirannya ditengah warga Genengadal tidak lain dalam rangka ikut mendukung pembangunan masjid bantuan WAMY serta sedikit memberikan dana bantuan tambahan yang bisa bermanfaat dalam pembangunan masjid tersebut.

Beliau juga sempat memberikan apresiasi atas perjuangan rekan - rekan PKS yang telah merekomendasikan dan mendukung dirinya untuk maju menjadi wakil Bupati Grobogan.

 Disamping itu semangat PKS Grobogan yang telah membantu mengusahakan bantuan pembangunan masjid melalui WAMY dibeberapa titik patut dibanggakan dan eiberi ajung jempol.

Dan yang tidak kalah pentingnya juga dirinya meminta doa restu atas amanahnya untuk ikut maju memimpin Grobogan mendampingi Bupati Grobogan.

"Karena panggilan hati nurani dan desakan masyarakat untuk mendampingi Bupati Grobogan  ibu Hj  Sri Sumarni, untuk itu dukungan dan do' a restu bapak, ibu saudara sekalian sangatlah kami harapkan. Pinta  dr.Totok.

Partisipasi serta kedasaran menggunakan hak pilihnya dalam Pilbup tgl 9 Desember 2020 hari Rabu sangatlah kami harapkan, Imbuhnya.

Disamping itu dr Totok sebagai calon wakil Bupati juga perpesan agar masyarakat jangan golput dan memilih kotak kosong. Karena biaya Pemilu sangatlah besar, yakni menelan anggaran lebih dari Rp.50 Milyar. Ini dirasa anggaran yang cukup besar dan jangan sampai gagal atau diulang kembali. 

" Kegagalan Pemilu jangan sampai terjadi,lebih baik anggaran yang besar ini digunakan untuk pembangunan." Saran dr.Totok.

Acara dilanjut dengan ramah tamah dan diteruskan dengan peletakan batu pertama pembangunan masjid di desa Genengadal oleh Dirut WAMY perwakilan Indonesia diteruskan oleh calon wakil Bupati Grobogan ,Camat Toroh dan Kepala Desa Genengadal.

Kegiatan berlangsung secara tertip dan lancar sesuai protokol kesehatan.

Selanjutnya Rombongan WAMY melanjutkan perjalananya untuk meletakkan batu pertama juga pembangunan masjid di desa Dimoro dan desa Krangganharjo kec Toroh. ( Im@m)