CAMAT TOROH SERAHKAN BANTUAN DARI BAZNAS

.

CAMAT TOROH SERAHKAN BANTUAN DARI BAZNAS

Kamis, 24 September 2020

 

GROBOGAN, bhayangkaraperdana.com - Bertempat di pendopo kantor Desa Geyer kec Geyer hari Rabu ( 23/9/2020) pemberian bantuan bagi warga yang terdampak virus covid 19 diserahkan oleh Camat Geyer GA Oetojo SIP, Penyerahan bantuan oleh Baznas kec Geyer secara simbolis sengaja dilaksanakan di pendopo Desa Geyer.

Pasalnya disamping tempatnya strategis , pendopo desa yang tergolong megah dan gagah ini bisa memberikan kenyamanan setiap kali ada kegiatan baik ditingkat desa, kecamatan dan kabupaten.

Menurut keterangan Camat Geyer  Oetojo pemberian bantuan oleh Baznas kec Geyer merupakan bentuk kepedulian dari ASN yang  sebagian gajihnya disedekahkan melalui Baznas kecamatan dan dikelola serta diberikan dalam bentuk kegiatan sosial. Seperti pemberian bantuan kepada fakir miskin, anak yatim serta kegiatan sosial.

Dan dimasa pandemi saat ini Baznas kec Geyer juga peduli terhadap mereka yang terdampak.

Kali ini mereka yang terdampak diberikan bantuan uang tunai sebesar Rp. 200.000,00 dan masing - masing desa jumlahnya berbeda - beda.

Menurut keterangan Kepala Desa Geyer Sri Budiyani warganya ada 20 orang yang mendapatkan bantuan dari Baznas.Sedangkan bantuan diterima secara langsung oleh warganya dengan tetap mentaati protokol kesehatan yakni jaga jarak dan tetap memakai masker.

Menurut keterangan Andi warga RT 03/8 Geyer dirinya merasa bersyukur dan senang bisa mendapatkan bantuan uang tunai dari Baznas.

Hal sama juga disampaikan oleh Bambang RT 08/8 Geyer yang bisa sedikit lega ketika keuangan keluarga mulai menipis, ada undangan ke Balai Desa Geyer mendapat bantuan uang tunai.

" Alhamdulillah lega dan senang bisa mendapatkan uang tunai yang langsung diberikan oleh Bapak Camat." Tutur Bambang.

Kegiatan penyerahan bantuan uang tunai oleh Baznas kec Geyer berjalan lancar dan tertib dengan tetap mentaati protokol kesehatan.(Imam)