Dandim 0714/Salatiga Dan Kapolres Semarang Bagikan Masker Kepada Pengendara Motor

.

Dandim 0714/Salatiga Dan Kapolres Semarang Bagikan Masker Kepada Pengendara Motor

Rabu, 23 September 2020

Ungaran, bhayangkaraperdana.com - Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembad.S.I.P bersama Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono, SE.M.Si membagikan masker secara gratis untuk para pengendara yang melintasi diperempatan Traffic jl.Gatot  Subroto Ungaran, Kec Ungaran Barat Kab Semarang. Senin(21/09)

Kegiatan ini bertujuan untuk menekan penyebaran virus corona sekaligus mengajak para pengendara pada khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk selalu disiplin, mematuhi protokol kesehatan dengan cara Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak (3M) sesuai dengan yang tertuang dalam Inpres No 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim Salatiga menuturkan bahwasanya kegiatan ini merupakan wujud sinergitas antara TNI-Polri yang akan terus melaksanakan pendisiplinan penggunaan masker kepada seluruh lapisan masyarakat.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan wawasan kepada masyarakat akan pentingnya memakai masker dalam kehidupan sehari-hari sesuai protokoler kesehatan. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari sosialisasi tentang Inpres No 6 Tahun 2020.

“Kami TNI-Polri akan terus melaksanakan sosialisasi tentang Inpres No 6 Tahun 2020 dengan tujuan memberikan wawasan kepada masyarakat akan pentingnya memakai masker dalam kehidupan sehari-hari sesuai protokoler kesehatan di tengah pandemi Covid-19.” ungkap Dandim

Sebelum pelaksanaan pembagian masker gratis kepada warga masyarakat Dandim bersama Kapolres mengikuti acara Sosialisasi bulan dana PMI  Kab Semarang tahun 2020 yang dihadiri pula oleh Plt Sekda Kab. Semarang, Valeanto Soekendro S. Sos. Msi,Ka Dinkes kab semarang,PMI kab semarang diwakili Triyanto,Dinas Sekda Kab. Semarang, Kabag Ops Polres Semarang Kompol M.Aslam M.Hum, Danramil 14/Ungaran Kapten Inf Sunarno,Kapolsek Ungaran Kapolsek Ungaran Kompol Ana Maria R S.H M.H,BPBD kab semarang Budi Pri,Anggota PMI kab semarang,Kasat lantas polres semarang AKP M. Aristo dan,Anggota Dishub kab Semarang.(yuli)