Kapolres Semarang Pimpin Operasi Penindakan Pengguna Jalan Yang Tidak Mengunakan Masker

.

Kapolres Semarang Pimpin Operasi Penindakan Pengguna Jalan Yang Tidak Mengunakan Masker

Jumat, 04 September 2020

 

              Doc. Istimewa

Editor : Arie

Foto.   : Eko

Ungaran, bhayangkaraperdana.com - Polri dalam hal ini Satuan Lalu Lintas Polres Semarang bersama TNI  melaksanakan kegiatan bersama penindakan terkait adaptasi kebiasaan baru bagi pengguna kendaraan bermotor yaitu Menggunakan Masker, Jumat (4/9/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono di dampingi Kasat Lantas Polres Semarang AKP Muhammad Adiel Aristo, anggota TNI dan jajaran satlantas Polres Semarang. Lokasi kegiatan razia masker ini di halaman rumah makan Kebon Raja jalan Sukarno Hatta wujil Kecamatan Bergas Kab. Semarang.

Saat razia masker banyak di temui pengguna jalan yang tidak menggunakan masker dan dalam hal ini Satuan Lalu lintas dan TNI memberikan penindakan berupa menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya dan Membacakan Pancasila.

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono menjelaskan bahwa adapun maksud dan tujuan kegiatan operasi bersama TNI Polri ini dilaksanakan untuk mendisiplinkan kepada masyarakat sesuai perintah pemerintah intruksi presiden tentang protokol kesehatan menggunakan masker.

" Operasi bersama TNI Polri maksud dan tujuannya adalah untuk mendisiplinkan masyarakat sesuai perintah dari pemerintah kita intruksi presiden tentang protokol kesehatan wajib menggunakan masker," jelas kapolres.

" dalam penindakan operasi ini  masih ada pengendara atau beberapa masyarakat yang masih tidak menggunakan Masker dengan alasan lupa, ketinggalan atau tidak dipakai dan agar sadar menggunakan masker disini kami memberikan edukasi penindakan secara preemtif dengan menyanyikan lagu wajib dan menghafalkan pancasila yang tidak membawa atau lupa Memakai masker,"pungkas AKBP Gatot.

Disatu sisi pengguna kendaraan atau masyarakat yang patuh dan menggunakan masker diberikan segelas Jamu dan mengingatkan tentang protokol kesehatan agar masyarakat tetap sehat, bugar dan terhindar dari penyebaran covid-19.

Santo (25) Salah satu masyarakat atau pengguna kendaraan yang terkena operasi penindakan langsung oleh  Kasat Lantas AKP Muhammad Adiel Aristo, mengatakan bahwa dirinya mempunyai masker namun tidak dipakai karena berada di dalam mobil.

" inilah kurangnya kesadaran masyarakat tentang wajib menggunakan masker, bahwa dimanapun saat keluar rumah atau aktifitas di luar rumah tetap wajib patuhi protokol kesehatan menggunakan masker," imbuh Kasat lantas.(Bintang/eko)