RASIA MASKER LURAH TAMBAKBOYO MENGINGATKAN WARGA MASYARAKAT

.

RASIA MASKER LURAH TAMBAKBOYO MENGINGATKAN WARGA MASYARAKAT

Minggu, 13 September 2020

 Ambarawa, bhayangkaraperdana.com - Pelaksanaan protokol kesehatan yang telah di sosialisasikan kepada warga masyarakat oleh pemerintah dalam mencegah penularan virus Covid - 19 melalui berbagai media baik media cetak, media elektronik maupun media sosial (sosmed) tidak begitu diperhatikan oleh masyarakat banyak.

Dalam hal mendukung program pemerintah memakai masker sebagai budaya, pemerintah kelurahan tambakboyo pada hari sabtu, 12/9/2020 bertempat di jalur masuk wilayah tambakboyo dari arah ambarawa di lakukan rasia masker yang di pimpin oleh Lurah tambakboyo Yunianto, SH.MA dengan di dampingi Bhabinkamtibmas Aipda Nugroho Agung R, Bhabinsa Sertu Faozan Subekti serta ketua rw dan rt sekelurahan tambakboyo.

Kegiatan yang di mulai pada jam 19.10 - 20.15 wib dengan banyak menemukan pelanggaran warga masyarakat keluar rumah dengan tidak memakai masker seolah - olah virus Covid ini tidak ada, sebagian warga banyak beralasan lupa, ada yang tidak membawa sama sekali.Dengan rasia masker ini menjadikan syok terapi untuk di kemudian hari pada saat mereka keluar rumah akan memakai masker.

"Pelaksanaan rasia masker akan tetap dilakukan oleh pemerintah kelurahan sampai masyarakat tambakboyo dan sekitarnya benar - benar bisa memahami dan sadar akan pentingnya memakai masker pada saat pandemi Covid yang meningkat pada minggu ini,  penuturan Lurah tambakboyo kepada warga yang terkena rasia tidak memakai masker.

Semoga langkah antisipatif dari pihak kelurahan bisa di respon dengan baik warga masyarakat,  secara keseluruhan rasia masker berjalan dengan lancar dan aman dan di terima dengan baik oleh banyak pelanggar. (yuli)