Razia Masker Bagi Buruh Yang Tidak Menggunakan Masker Di kawasan Industri Bawen Kab. Semarang

.

Razia Masker Bagi Buruh Yang Tidak Menggunakan Masker Di kawasan Industri Bawen Kab. Semarang

Jumat, 04 September 2020

 

         Doc. Istimewa

Editor : Arie

Foto.    : Eko

Bawen, bhayangkaraperdana.com - Terkait peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan Pengendalian Covod-19, giat Razia Masker dan Pembagian Masker buruh pabrik di jalan Jimbaran Tegalpanas Samban, kab. Semarang, Jumat (4/9/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Polsek Bawen dipimpin AKP Mudjiyono, didampingi Danramil Bawen Kapten Arh Oetomo serta satpol PP Kab. Semarang, Dishub Kab. Semarang, Kecamatan Bawen dan Dinas Kesehatan dari Puskesmas Bawen.

Sasaran kegiatan Operasi Masker ini ialah karyawan buruh pabrik dan masyarakat yang melintas di jalan jimbaran Samban pada saat pagi akan aktifitas kerja.

Kapolsek Bawen AKP Mudjiyono menjelaskan bahwa kegiatan ini menjalankan intruksi presiden no 6 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati  No 65 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai  Upaya Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19. 

" inilah Gugus Tugas dari Kecamatan Bawen TNI Polri dan instansi - instansi terkait meningkatkan sosialisasi terkait Protokol Kesehatan bagi para pekerja di kab. Semarang khususnya di Kecamatan Bawen," jelas AKP Mudjiyono.

" disini petugas juga memberikan tindakan himbauan secara preventif serta memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker, 95 persen masyarakat sudah mau menggunakan masker namun masih ada juga yang masih menghiraukan protokol kesehatan tidak menggunakan masker dan kebanyakan dengan alasan lupa," kata Kapolsek Bawen.

Danramil Bawen Kapten Arh Oetomo menambahkan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan bertahap dan sasarannya adalah tempat - tempat umum.

" kegiatan tidak hanya di dikalangan buruh kawasan industri namun dengan adanya adaptasi kebiasaan baru ini gugus tugas Kecamatan Bawen tetap terus melaksanakan sosialisasi secara intens di tempat - tempat umum seperti pasar - pasar fasilitas umum," kata Danramil Bawen.

Eni (35) warga lemah ireng yang bekerja di salah satu perusahaan industri ditemui bhayangkaraperdana.com saat terkena razia masker   mengatakan sangat terkejut karena lupa membawa masker, namun dengan adanya penindakan dan sosialisasi ini dapat mengerti akan dampak bila tidak melaksanakan protokol kesehatan.

" saya lupa bawa pak karena jarak rumah dengan pekerjaan dekat," katanya.

" tapi ini terakhir kali saya tidak pakai masker dan terima kasih kepada bapak - bapak TNI Polri, instansi terkait maupun gugus tugas kecamatan Bawen untuk mengingatkan kami yang sering lupa," imbuhnya.(Bintang/eko)