Rumah Dinas Wakil Bupati Menerima Kunjungan Dari Tim BPS Kabupaten Semarang

.

Rumah Dinas Wakil Bupati Menerima Kunjungan Dari Tim BPS Kabupaten Semarang

Selasa, 15 September 2020

 UNGARAN, bhayangkara perdana.com - Sensus Penduduk (SP) 2020 telah memasuki pertengahan September, di Kabupaten Semarang, petugas yang melakukan pendataan disebar di Desa/Kelurahan disetiap Kecamatan sejak 1 September 2020.

 Petugas SP2020 melakukan verifikasi SP2020 kepada Ngesti Nugraha didampingi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Semarang, Tina Wahyufitri dan Ketua RT setempat di Rumah Dinas, Selasa (14/9/2020)

Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha menyampaikan, " saya menyambut baik kegiatan sensus penduduk dan menurutnya data hasil dari sensus penduduk sangat bermanfaat sebagai bahan pertimbangan pengambilan kebijakan oleh pemerintah, " Kata Ngesti Nugraha.

" mari warga Kabupaten Semarang masyarakatnya mendukung sensus penduduk tahun 2020 sebagai upaya BPS menghadirkan data yang valid dan menjadi dasar pemerintah mengambil kebijakan untuk kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Kepala BPS Kabupaten Semarang saat ditemui awak media bhayangkara perdana.com menyampaikan, "  kedatangan petugas sensus itu bertujuan untuk memverifikasi data penduduk. Mulai 1 hingga 15 september 2020 pendataan Sensus Penduduk September 2020 telah dilakukan serentak se-Indonesia, " kata Ketua BPS Kabupaten Semarang.

Tina Wahyufitri juga menambahkan bahwa di tanggal 15 September 2020 (Hari Sensus), seluruh pegawai BPS Kabupaten Semarang dimulai pukul 21.00 WIB sampai 16 September 2020 pukul 06.00 WIB akan melakukan pendataan penduduk yang tidak mempunyai tempat tinggal tetap (tunawisma). Pendataan tunawisma dilakukan serentak di seluruh wilayah Kabupaten Semarang di tanggal tersebut.(Arie)