Satlantas Polres Semarang Razia Yustisi Bagi Pengguna Jalan Yang Tak Pakai Masker

.

Satlantas Polres Semarang Razia Yustisi Bagi Pengguna Jalan Yang Tak Pakai Masker

Selasa, 15 September 2020

 

Ungaran, bhayangkaraperdana.com - Operasi Yustisi yang dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Semarang di Halaman Benteng Williem II Ungaran mendapati pengguna jalan yang masih tidak menggunakan masker, Selasa (15/9/2020)

Kegiatan operasi Yustisi bagi pelanggar yang tidak menggunakan masker ini dilaksanakan mengingat masih tingginya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Semarang. 

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Muhammad Adiel Aristo Melalui Kepala Registrasi dan Identifikasi Satlantas Polres Semarang Ipda Budiyanto mengatakan bahwa Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Semarang dalam hal ini Polri Khususnya Satuan Lalu Lintas Polres Semarang melaksanakan Operasi Yustisi terkait  masih tingginya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Semarang. 

" Kami melaksanakan Operasi ini mengingat masih tingginya penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Semarang. Dan saat ini anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan, masih ada masyarakat yang mengabaikan," jelas Ipda Budiyanto.

" Dalam Operasi ini kami memberikan edukasi dan penindakan bagi pengguna jalan yang tidak mengunakan masker contohnya menyanyikan lagu Nasional serta pendataan domisili pelanggar," terangnya.

Ada hal menarik saat Operasi Yustisi salah satu pelanggar adalah Warga Negara Asing (WNA) dari Korea didapati saat berkendara tidak memakai masker. Ia pun ditindak diberi sanksi berupa menyanyikan lagu Nasional negaranya.

" Disini kami tidak hanya memberikan sanksi namun kami juga memberikan masker gratis bagi yang tidak mempunyai masker serta memberikan himbauan bagi masyarakat bahwa saat ini wajib menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah,"imbuhnya. (Bintang)